Tak Berkategori

Statistik Blog Revolver Maps

Ingin tahu data pengunjung blog saat ini? “ Revolver Maps” menyediakannya bagi kita. Di sana ada peta dunia berputar, di mana setiap pengunjung atau visitor yang aktif ditandai dengan satu titik berkedip di peta, dan yang baru saja selesi diberi label keterangan berupa bendera, kota asal, dan negara. Statistik blog sederhana tetapi menarik. (Di samping adalah  screenshot Revolver Maps, bukan blog ini.. he.he.)

Tampilan peta dunia dapat disajikan 3D seperti gambar di samping atau 2D (datar, tidak berputar), yang diatur di setting. Peta dunia bisa diperbesar, diperkecil, diputar-balik, diputar-mundur, diberhentikan, melalui kombinasi tombol di tampilan dan mouse. Sangat fleksibel.

Pemasangan statistik blog Revolver Maps memakai widget, tinggal ‘ko-pas‘ kode HTML yang sudah tersedia di sana. ‘Tombol’ statistik blog terpilih di blog ini agar tidak “berat” loadingnya. Keuntungannya, klik tombol akan membuka laman baru berisi informasi visitor blog kita dimana peta menjadi aktif, berubah-ubah dari waktu ke waktu. Asyik, sambil menyiapkan posting blog, kita bisa melihat aktivitas pengunjung ke blog kita.

Ini contoh cuplikan statistik kunjungan ke blog beberapa saat lalu. (Sekarang sudah bertambah.)

Mau lihat statistik visitor blog ini, klik tombol “bola dunia” Revolver Maps di samping, boleh juga klik gambar di atas. Enjoy.

:D

22 gagasan untuk “Statistik Blog Revolver Maps

        • di ryanputra.wordpress.com (belum diisi)
          bener, kode ‘revolver maps’nya ilang (tidak mau tercetak)
          ruang komentar terkadang tidak mau ditulisi kode ‘html’
          sori bro aku salah tulis nama pake ‘s’ (Sulfi) bukan ‘z’ (Zulfi)
          bagusnya ‘Ryan’ aja kali, ya

          bingung.com belum mejeng, beluim ada/muncul halaman awalnya
          kode revolver maps bisa diambil di blog ini,
          kode revolver maps

          • mungkin, tetapi coba dulu ini: pilih widget ‘Text’ (‘Teks’), seret masuk ke ‘Default Sidebar’ di kanan. Muncul judul dan ruang tulis di bawahnya. Isi ‘Judul’ dengan misalnya “Visitor Blog ini”, salin kode HTML ‘Revolver Maps’ di ruang tulis. ‘Save’ (simpan) dan cek. Tada! (ada!).

            Semoga berhasil.

          • udah di coba hasilnya mungkin mas bisa liat langsung di blog saya, apa myngkin sudah benar atau ada hal yang belum di ikuti,, itu tampilan setealah saya perbesar 170 x 170 :)

          • Gambar ‘pecah’ karena dibesarkan; ganti saja gambarnya di ‘img src=”–gambar kita–” (format .png). Oke coba lagi… lihat contoh hasil ‘capture’ barusan, 130 x 130px (besok akan dikembalikan lagi ke asal), hehe..

      • waktu saya nge copy ke widget teks beberapa kode html justru terpotong dan kalo di save g mau muncul revolver map nya. untungnya saya akali dgn cuma mengambil kode html flash nya aja lalu saya gabungin dgn format widget yg lain hehe, meski gak maksimal g papa lah…
        hehe gmn tuh nginstal java nya? maklum saya newbie bgt

  1. waduh sori berat z4nx… lupa kalau sekarang ponsel juga bisa buka blog.

    oke ‘makasih banyak masukannya mas z4nx, saya ganti cara agar klik link tidak buka laman baru. saya coba bikin posting khusus masukan z4nx hari ini juga. (ah besok saja ‘deh) :D

Ditunggu komentarnya... ('like' ikutan dong)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s