Tentang Waktu…

Setiapkali bangun pagi saya tidak sadar dianugerahi sebuah hadiah istimewa. Ada 86.400 detik menanti di hadapan saya; hadiah yang bisa saya pakai untuk apa saja semau saya. Hadiah ini menciut dan akhirnya sirna begitu saja dengan berakhirnya malam. Saya gugup tidak tahu harus berbuat apa…

Apa arti 1/100 detik? Tanyakan kepada pemegang medali perak Olympiade. Sedetik? Tanyakan mereka yang baru saja terhindar dari kecelakaan. Semenit? Gampang, pergilah ke stasiun kereta.  Sejam, kita sudah merasakannya saat  menunggu sang kekasih. Seminggu, koran mingguan bukan mingguan lagi namanya. Setahun, sungguh sedih dan menyakitkan kalau nama kita tidak termasuk dalam daftar yang naik kelas.

Adil, kita semua diberi hadiah sama besar sama banyak tanpa kecuali. Tetapi mengapa hasil bisa berbeda? Ada yang jadi pintar, ada yang jadi kaya, ada yang jadi bukan apa-apa. Setiap detik ternyata begitu berarti, setiap detik ternyata begitu bernilai.  Saya sadar lalai. Saya merugi. Saya tidak bisa meminjam besok untuk dipakai sekarang. Saya tidak bisa menarik kemarin kembali untuk diulang kembali. Hari ini adalah hari ini, yang segera akan jadi kemarin. Saya menyesal tidak memanfaatkannya.

Saya tersentak kaget dan segera bergerak menghampiri komputer saya, membuka internet mempelajari blog, kutak-katik, hasilnya, inilah dia. Hadiah 86.400 detik berikutnya (dan seterusnya) adalah modal yang harus bisa saya pakai menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi diri saya… juga orang lain, dan yang lain, pokoknya semua orang.

😀 rio

Artikel terkait:
1. ‘Milestones’, Kategori Blog Baru.
2. Satu Detik Itu Menentukan

13 nov 2010: diperbaharui dan disempurnakan.
30 okt 2012: konten tidak ada perubahan.

 

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Dunia Wirausaha, Wawasan
2 comments on “Tentang Waktu…
  1. […] awal berantakan sekali tak tahu harus menulis apa. Ah iya, memotivasi diri sendiri dulu saja. Tentang Waktu, Semua itu Relatif, Keberhasilan, mengingatkan pentingnya bekerja keras meraih prestasi […]

Silakan komentar, 'like' juga oke

Translate • Terjemahkan
Foto Minggu Ini
Boneka Jepang Geisha

Belajar memotret boneka dengan lampu kilat

