Keberhasilan

MetroTV Mario Teguh & TukulAcara “Golden Ways” Mario Teguh secara berkala setiap Minggu malam di sebuah stasiun TV, tadi malam memperkenalkan edisi khusus “motivamor” (motivasi-humor), membedah “Keberhasilan” dengan Tukul sebagai tokoh kisah sukses. Keberhasilan Tukul menjuarai lawak berkali-kali ternyata tidak serta-merta menjamin keberhasilan finansial. Hanya gara-gara “buruk rupa”.

Tukul membalikkan ketidakberuntungan menjadi sebuah keberuntungan. Dengan cerdik Tukul memadukan unsur buruk rupa ini jadi bagian dari lawakannya, kalau bukan yang utama. Hasilnya? Sukses besar! Tak ada lagi si buruk rupa, cibiran, cemoohan; yang ada hanya Tukul sang bintang cemerlang. Orang berebut ingin bisa berfoto bersama (tentunya minta tanda tangan juga). Honor konon sudah “pul-jut” per episode; sebuah nilai apresiasi seni tinggi bagi sebuah produk “buruk itu bagus, lucu, dan mahal!”. Kreativitas dan keberanian bereksperimen Tukul patut mendapat acungan jempol!

Saya tidak iri;  saya cuma gemas dan malu diri, peluang emas sebenarnya tidaklah jauh-jauh dari tempat dimana saya berdiri. Saya sekarang tahu, buruk rupa itu relatif dan samasekali bukan kartu mati mengais rejeki!

Sebuah acara bagus yang mengesankan dengan contoh yang pas kena. Masih mencuplik acara tersebut, “jangan percaya janji dari diri Anda bahwa akan melakukannya nanti; lakukanlah sekarang”, adalah spirit yang juga mendorong saya kejeblos bikin blog ini kemarin dulu.

Saya masih plonco, sekarang sibuk mencari dan menggali dimana-mana, sambil memohon rekan pakar Bloger membantu saya menjelaskan semua tombol yang ada di blog ini, apa fungsinya, manfaatnya, dan kehebatannya. Terimakasih Bloger, saya tunggu instruksi dan pengarahannya di kokpit pesawat Blog ini. (Belum siap take-off.)

😀 rio

13 nov 2010: diperbaharui dan disempurnakan.
30 okt 2012: konten tidak ada perubahan.

 

Tagged with: , , , , , , ,
Ditulis dalam Dunia Wirausaha, Wawasan
3 comments on “Keberhasilan
  1. […] harus menulis apa. Ah iya, memotivasi diri sendiri dulu saja. Tentang Waktu, Semua itu Relatif, Keberhasilan, mengingatkan pentingnya bekerja keras meraih prestasi setinggi-tingginya dalam waktu […]

  2. jumal029 berkata:

    Waduh gmana ya jelasinnya aku kan ngeblog menggunakan hp jadi maaf ni,tapi sebagai sarang saya,sebaiknya anda rajin2 bloging walking agar blognya jadi rame..

Silakan komentar, 'like' juga oke

