Bioritmik, Bisakah Meningkatkan Kualitas Bloging?

BLOG_Obama_gif

Artikel ke dua ini, khusus dipersembahkan bagi bangsa Indonesia, yang hari ini memilih dan menentukan siapa yang akan memimpin negeri tercinta ini selama 5 tahun mendatang. Di Amerika, ada kajian bioritmik Barack Obama atas pesaingnya John McCain, atas hasil berkampanye seminggu menjelang Pilpres Amerika tahun 2008 lalu.

Siklus bioritmik yang dipakai lebih rinci yaitu, siklus Semangat (Passion), Intuisi (Intuitive) dan siklus Utama (Primary).

  • Ritme Emosional dan Semangat (Passion) Obama sedang tinggi-tingginya. Mungkinkah karena itu isi pidato Obama sanggup mendominasi dan mempengaruhi sehingga berhasil memenangkan suara? Tampak Emosional John ada di fase Kritis!
  • Ritme Intuitif Obama dan John sama-sama sedang naik, tetapi Obama sedang menuju puncak. Mungkinkah karena kondisi prima Obama ini, lalu berhasil mengambil keputusan yang bijak sehingga memenangi Pilpres?
  • Rata-rata ritme Utama (Primary) Barack Obama juga lebih baik ketimbang John McCain. Kondisi ini diperkirakan menguatkan kemenangannya.

Pantaslah mas Obama menang; bioritmiknya lebih baik dibandingkan pesaingnya, om John.

Boleh percaya, boleh tidak.

Bioritmik banyak dipakai dunia penerbangan dan olahraga. Perusahaan penerbangan Perancis Air France misalnya, sudah lama menggunakan bioritmik untuk mengetahui kondisi para pilotnya dalam rangka menekan kecelakaan. Demikian pula pemilihan atlit, dilakukan berdasarkan ritme saat fisik berada dalam kondisi terbaik. Banyak contoh kasus aplikasi bioritmik lain, yang tentu dipakai karena mengandung unsur kebenaran.

Adakah yang tertarik mengupas bioritmik di blog dengan mengambil contoh kondisi bioritmik capres kita? (kirimi saya satu ya, terimakasih.) Apakah tidak sebaiknya bioritmik juga diketahui para bloger. Hehe.. ‘abis masih banyak yang bingung, atau mogok, mau tulis apa di blog. Mungkin sedang berada di fase Kritis atau Pasif, ya. (Lihat artikel “Bioritmik”.) Siapa tahu bisa membantu meningkatkan kualitas dalam berbloging! (Saya sendiri, tidak, eh, belum, sekarang.)

Urusan “mogok tulis”, tulisan berikutnya mungkin bisa membantu, oke. (Bioritmik sudahan dulu, saya serahkan ke para bloger saja, ya. Biar rame..ee.)

[1]  Artikel ini, “Biorhytms Do Work!”

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Dunia Wirausaha, Wawasan
4 comments on “Bioritmik, Bisakah Meningkatkan Kualitas Bloging?
  1. callighan berkata:

    Berarti kalau seseorang mengalami writer’s block itu bisa diartikan biorhythm-nya turun ya?

    Interesting.
    Alangkah baiknya jika kita bisa mengantisipasi.

    • rioseto berkata:

      Saya belum bertemu dengan artikel fase mana “second wind” itu dan orang-orang “gila” yang sedang memacu semangat setinggi-tingginya tanpa kenal lelah, siang dan malam untuk meraih sesuatu? Apakah fase downslope bisa ditunda dan ditumpuk di belakang? Lelah, exhausted, jatuh sakit dan kondisi terburuk, ‘game‘. Mesin juga perlu isitirahat dan overhaul. Hehehe.. I am not sure, Sir.

  2. romailprincipe berkata:

    jadi tertarik..browsing tentang bioritmik ah…

    • rioseto berkata:

      sii.ip mas romail, … itu yang diharapkan; kita pebloger (hehe saya belum masuk, masih plonco, ijo!), saling melengkapi pengetahuan, lalu seperti mosaik, satu sama saling ditautkan, power is beautiful, beautiful is power, ya, silakan segera mulai mas! ditunggu biorhytmnya, dan terimakasih kunjungannya.

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: