Mencoba Membuka Peluang

Counter_Rory-240709

Untuk memenuhi rasa ingin tahu tentang makna hits, saya jelajahi sejumlah blog dan situs counter. Celaka, banyak informasi yang belum saya ketahui. Kebetulan mendarat di situs yang counternya saya pakai di artikel blog kemarin itu. Tidak ada alasan tertentu, tetapi situs ada di halaman depan dengan posisi, turun, turun.. ya sedikit lagi, nah itu dia. Dapat.

Saya lakukan komunikasi meminta ijin penggunaan gambar dan kurva di situs mereka untuk dipakai di blog dan bahan presentasi, sekaligus ijin menerjemahkan. (OK, boleh.) Horee… aman, sudah legal.

Responnya luar biasa cepat, dan sedikit kaget bersedia memberi komentar di blog (gambar atas). Saya yakin mereka tidak faham bahasa kita tetapi secara visual mudah diterka isinya.  Ada peluang atau keuntungan apa yang bisa saya raih dari situasi ini?

Paling buruk saya sudah dikenal. (Hehe… “ge-er” sekali! Eh, katanya blog itu menjalin pertemanan, ya.). Mudah minta tolong. Dalam catatan,  ada beberapa counter yang masih ingin saya ujicoba. Suatu hari nanti kalau sudah sedikit pintar, saya luncurkan artikel membahas atau mereview sejumlah counter sebagai perbandingan. Menarik, karena informasi counter sepanjang yang saya ketahui terkait erat dengan kepentingan bisnis.

Buruk yang lain, bangun bisnis kecil-kecilan. Hasil review counter kita buat artikelnya dan kirim ke ‘mbak’ Rory di atas, atau ke forum lain yang mau kasih imbalan untuk artikel itu. Hehe… silakan siapa mau, traktir saya baso kalau berhasil (dan saya batalkan agenda bikin artikel).

Ada buruk yang lain lagi? Ada satu, nanti kalau dia (Rory atau temannya) berlibur ke Bali, mintakan kesempatan presentasi tentang perkembangan IT dunia dan peran counter (tentu saja dia promosikan dia punya) dalam bloging. Gratis kurang pantas, bagaimana kalau ditukar dengan cinderamata wayang golek! Kita dapat ilmu terkini.

Jangan terlalu seriuslah, ini hanya sekedar gagasan  yang muncul dampak dari artikel kemarin.

Buruk” mohon dibaca atau ditafsirkan sebagai peluang, oke.

Tagged with: , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Dunia Wirausaha, Lain-Lain, Wawasan

Silakan komentar, 'like' juga oke

