Ketika Seni Ketemu Teknologi…

Halo pengantin perempuan… tidak ada momen yang lebih indah dan paling berkesan selain menjadi yang tercantik, secantik-cantiknya, pada hari besar pernikahan nanti. Inilah kerudung yang akan membuat sang suami tersihir, menatapmu tiada habis-habisnya!

Kerudung desain khusus terbuat dari bahan pilihan dengan sentuhan teknologi. Gemerlap bukan karena intan, tetapi titik-titik cahaya yang menyala bergantian.

Mungkin sudah waktunya para perancang busana kita dan hobbyist mulai melibatkan teknologi di dalam desainnya; perancang dan hobbyist harus bisa menjadi yang terdepan dalam dunia fesyen, menjadi trendsetter, dengan memadukan seni dan teknologi!

Saya tidak faham dan bukan pengikut aliran mode busana moderen tetapi di rubrik moda harian Kompas 26 November 2009, mudah terlihat teknologi belum lagi mendapat porsi layak untuk dimanfaatkan pada rancangan… (gambar kiri tengah.)

Gambar kiri masih konsep, tetapi sudah diantisipasi untuk dipakai menampilkan berbagai layanan informasi. Tersesat? Mudah, tanya saja si nona cantik. Dengan bangga dia akan menunjukkan jalan di atas peta yang tertayang di bajunya. Atau bersedia jadi iklan atau billboard berjalan? Bersaing dengan bis, taksi, dan angkot? Eeh dapat duit, lumayan lho.

Gambar kanan tengah adalah pakaian santai. Rompi cantik penuh lampu warna-warni yang berkeredip. Kabelnya? Di tekstil rompi itulah. Gambar kanan mirip yang tadi dengan lampu titik-titik cahaya dipasang di atas gaun malam. Ah, iya tentu saja malam, nama gaunnya saja “Galaxy Dress” dengan “bintang” sebanyak 24.000 buah! Lihat klipnya di sini, cantik.

Keliru kalau kita mengira membuat busana atau gaun berteknologi ini rumit. Ada cara-cara sederhana; yang diperlukan hanyalah ketekunan dan kesabaran. Klik gambar di samping, di sini ada panduan berupa tutorial Lynne Bruning, seorang desainer busana terkenal dari Amerika, yang dapat mendorong semangat kita untuk segera memulai berkreasi…

Selamat bereksperimen di akhir pekan yang panjang… 😀   

Tagged with: , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
One comment on “Ketika Seni Ketemu Teknologi…
  1. […] by rioseto Teknologi pakaian atau garmen, mengalami kemajuan yang bukan main! Di posting “Ketika Seni Ketemu Teknologi” kita menyaksikan pakaian yang indah dengan menyatukan material tekstil dan komponen […]

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Translate • Terjemahkan
Foto Minggu Ini
Boneka Jepang Geisha

Belajar memotret boneka dengan lampu kilat

%d blogger menyukai ini: