Siapa Takut? Ada Bramasker!

Kalau hadiah Nobel bergengsi diberikan kepada temuan baru orang-orang super pintar, maka tandingannya hadiah Ig Nobel (‘Ig’ = bukan) tak kalah gengsi, diberikan kepada temuan baru orang-orang kreatif yang dimaksudkan semula hanya untuk lelucon!

Temuan Nobel itu canggih, mengandung terobosan baru dalam dunia ilmu pengetahuan; Ig Nobel kebalikannya, tak perlu canggih asal unik dan lucu.

Biarkan mereka tertawa dulu, setelah itu berpikir… “.

Bramasker (sebut saja demikian karena belum bernama), adalah bra istimewa yang mengilhami penciptanya Dr. Elena Bodnar warga Amerika asal Ukrainia, setelah mendalami dampak kebocoran pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl di Rusia tahun 1986 lalu. Bra bisa berfungsi ganda, selain penyangga dada pada umumnya, bra juga berfungsi sebagai masker untuk melindungi pernafasan kita dalam keadaan darurat,  seperti lingkungan yang terpolusi berat atau perang menggunakan bahan kimia atau biologi yang berbahaya dan beracun.

Gagasan yang sungguh cerdik, bentuk mangkok atau kap (cup, bahasa inggeris) memang pas! Mangkok dilapisi material filter khusus menyaring racun seperti partikel radio aktif, kuman, gas beracun, dan sebagainya. Bra didesain hingga dengan cepat dan mudah dapat dipasang di kepala dengan baik, aman, dan nyaman (?).

Breet! Bramasker pun terbelah dua, sebelah dipakai si empunya dan sebelah lagi? “Hanya perlu 25 detik; 5 detik dipasang di diri sendiri, 20 detik lagi di… ah, entah siapa pun dia, pasti dia adalah pria yang beruntung”, begitu kata penciptanya bercanda.

“Inilah cantiknya kita punya dua, selain bisa menyelamatkan diri juga menyelamatkan satu nyawa lagi pria di sebelah kita… .”  Meski terlihat sepele bramasker dipatenkan dan kini menjadi andalan bisnisnya. Wah, tentu laku keras apalagi dengan bantuan promosi memakaikan bramasker ke penerima hadiah Nobel 2009 sungguhan seperti gambar utama di atas.

Belum  jelas, adakah kaitan tingkat keselamatan sang pria dengan ukurannya.

Kreatif. Ada-ada saja, tetapi dipikir-pikir benar juga, ya.

Sumber: [1], [2], [3].  Link 

Tagged with: , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
3 comments on “Siapa Takut? Ada Bramasker!
  1. harto mengatakan:

    Ada2 aja yaaa….. sangat kreatif. Suksess selalu Brooo…. n tetap semangat

  2. tomi mengatakan:

    wahh,,, benar² Ig Nobel heheh…
    brarti kalo pas ada kebakaran dan g ada masker, langsung copot aja bra punya orang sekitar.. tp ntr pas dipasang malah ada bau² aneh gitu sob hhehehehe

    • rioseto mengatakan:

      hehe… iya tom, mudah2an sebelah kita female, kalau male, hiiy! .. soal bau aneh, itulah penyelamat daripada bau gas penyelamaut!

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: