Berubah! Motivasi Monetisasi..

Saya tidak sanggup memutuskan, ingin jadi seorang milyarwan* atau seorang seniman” “Mengapa tidak kompromi saja? Menjadi seorang artis milyarwan atau semacamnya… .

Kita tak pernah tahu apakah monetisasi blog adalah sebuah gagasan yang bijak atau bukan. Hanya ada satu keyakinan besar, monetisasi blog dibahas karena pasti ada manfaatnya bagi kita.

Manfaat persis apa, belum tahu, karena belum dicoba. Gagasan mungkin dianggap gila, terlalu mengada-ada. Biarlah tidak mengapa memang demikian adanya, tetapi tanpa kegilaan tak akan pernah ada perubahan! Inilah salahsatu kendala maju sehingga kita tak berani keluar dari zona nyaman, cemas hasil tak sesuai harapan dan takut ditinggal orang.

Blogging didorong keinginan menyalurkan dua bakat seni terpendam di diri, seni berpikir dan seni menulis. Seiring waktu blog pasti akan menjadi cantik, jadi selebriti, yang dilirik, dirindui, ditunggui, dan dicari.ย  Memang itu maksudnya! Tinggal selangkah lagi blog unjuk diri, berhasil mengangkat dan menambah blog bernilai ekonomi, yang sanggup menyejahterakan kita,ย  penggagasnya.

Ide gila hanya bisa dibuktikan dengan menjalankannya dan sedikit kreativitas. Tidak perlu takut dicemoohkan, tidak usah malu ditertawakan, karena tahu betul semua temuan besar sehingga dunia bisa seperti sekarang ini, berawal dari sana! Monetisasi kita nanti berbeda dalam cara mengupas, melengkapi khazanah pengetahuan monetisasi blog yang sudah diluncurkan di banyak blog sebelumnya. Terimakasih semua monetisasi blog yang ada…

Berbangga jadi diri sendiri, mau jelek ‘kek mau bagus ‘kek, siapa peduli kalau bukan kita sendiri. Percaya menjalankan dengan apa yang kita yakini. Lihat lurus ke depan, jangan lagi tengok kanan tengok kiri , lupakan semua orang di sekelilingmu. Ayunkan langkah, maju.. jalan!

๐Ÿ˜€

* ‘millionaire’ atau jutawan (dolar) bukankah milyarwan (rupiah)?

Tagged with: , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
14 comments on “Berubah! Motivasi Monetisasi..
  1. soemitra mengatakan:

    Saya ini orang baru yang masih blo’on tentang tata cara membuat , apalagi mengelola blog. Terima kasih artikelnya ‘mas’. Sungguh sangat membangkitkan semangat untuk berlanjut berkecimpung di dunia maya. Mudah-mudahan saja saya pun bisa jadi bloger yang baik dan …….mapan…..he…he..he.
    Salam kenal dan semangat teruuus.
    soemitra

    • rioseto mengatakan:

      ‘ndak boleh begitu… tidak boleh mengecilkan diri! biarpun masih anak ingusan, kita harus berpikir besar, bermimpi besar, ingin jadi besar; itulah daya dorong untuk kita belajar terus! reading, thinking, writing/blogging, and blogging lebih baik, and blogging lebih baik lagi… jangan pernah berhenti, jangan pernah puas!

      terimakasih kunjungannya, salam kenal kembali๐Ÿ˜€

  2. aap mengatakan:

    ide yg mantap ! maju terus blogger …

  3. anyin mengatakan:

    belum juga nemu job di blog yang bisa menghasilkan dolar nih huhu

    • rioseto mengatakan:

      ooh ‘gitu, job jangan dicari biarkan datang sendiri… kita maksimalkan kemampuan, buat blognya bagus, buat isinya bagus, ada saja nanti yang kasih kita pekerjaan. percaya deh.

  4. pandora mengatakan:

    aduh pengen monetise juga sihh… tapiiiii…

    • rioseto mengatakan:

      jangan pernah berkecil hati.. itu setan yang mengurung kita untuk maju. monetisasi blog adalah sebuah proses bukan hasil kerja semalam. semua orang bisa, tanpa kecuali, dan modalnya cukup tiga saja: kemauan, kerja keras, dan yakin. jadi.. ‘ndak ada ‘tetapi’, oke?๐Ÿ˜€

  5. budisan68 mengatakan:

    maju jalan, setuju, tapi saya belum berpikir kearah monetasi blog..nunggu tip trik dari blog pak Rio

  6. liudin mengatakan:

    saya sangat menyukai bagian ide gila yang dijalankan dengan kreativitas. banyak contoh ide yang iseng-iseng saja ternyata mampu menghasilkan. dari tips blogging, masakan, puisi, motivasi dan lain-lain. ini ide gila saya “Pada 5 sampai 6 bulan kedepan saya akan mengumpulkan beberapa artikel dari blogger untuk diajukan kepada penerbit, membuat blog bahasa inggris mengenai negara indonesia, dan yang masih dalam pertimbangan membuat sekolah on-line untuk menjadi penulis (adopsi dari situs-situs luar negeri).

    • rioseto mengatakan:

      nah ini dia! ini bukan iseng tetapi rasa ingin tahu yang diubah jadi energi dan ternyata menghasilkan. tinggal buktikan ide-ide gila berikutnya. hihi… benar gila juga nih, lebih dari satu, siip, maju terus!๐Ÿ˜€

  7. bener, good. terus semangat. mampir donk om. gue lagi blogwalking nih. hehe..

    • rioseto mengatakan:

      oke ‘mbak ayu oktasari take me out’ (hehe…), sudah kunjung balik ke blognya mas, buka posting, eh, “tidak ditemukan” katanya. kok bisa, ya.

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: