Sebelum Buka Warung, Cari Modal Dulu Ah..

Langkah berikut setelah posting kemarin adalah buka warung. Maklum belum berpengalaman, masih menjajagi dulu warung jenis apa yang pas untuk monetisasi. Sambil menunggu  membangun warung, waktu dipakai buat cari duit. Yang relatif “gampang”,  apa dan di mana ya?

Ternyata buanya..ak. Saya pilih satu dulu yaitu survai. Kata teman-teman yang terkenal adalah A.W.Surveys (logo di di bawah). Situs menjaring member sebanyak-banyaknya untuk berkomentar atau menilai (review) situs-situs yang ditampilkan nanti. Kita ‘kan sudah terbiasa dan pandai berkomentar, sekarang diuji dan praktekkan. Ada ruang komentarnya khusus.

Begitu situs dibuka kita diminta mendaftar. Ada iming-iming dikasih $6 hanya dengan mendaftar saja. Cerdik sekali. Kalau lainnya pada umumnya menawarkan ‘gratis’ ini dikasih duit. Pelet ampuh!

Langkah-1. Daftar AW Surveys. OK, kita mau mendaftar bukan karena pelet $6 itu. Ayo janji, berjanji kepada diri sendiri menguji apakah komentar kita memang bermutu dan layak jadi duit. Klik logo di bawah nanti. Mendaftar mudah sekali tidak perlu diterangkan di sini, oke. (Atau perlu? Silakan usul di komentar, cukup 3 usulan, nanti diupdate.)

Langkah-2. Buka akun PayPal. Sudah punya PayPal? Sip. Belum? Baik, nanti dibahas cara membuka akun PayPal. Tidak punya kartu kredit juga bisa ‘kok. Tidak perlu tergesa-gesa harus buat sekarang, langsung loncat dulu ke langkah-3.

Langkah-3.  Komentar dalam 3-kalimat. Selesai mendaftar kita disuguhi survai. Kita diminta klik membuka website yang diinstruksikan. Lihat contoh di bawah. Lihat, lalu nilai bagus atau tidak.  Soal kritik rasanya kita jagoan, nah sekarang kita belajar juga jadi jagoan memuji (apresiasi, edifikasi).  Yang jujur dan tulus, bersungguh-sungguh, bukan abal-abal atau ecek-ecek karena sekedar ingin dapat duit. Janji.

Komentar satu situs cukup dalam 3 kalimat pendek saja. Saya tadi mengisi kalimat-1 untuk “luar” (tampilan); kalimat-2, untuk “dalam” (konten/isi, faham maksud/tujuan situs ini atau tidak); kalimat-3, untuk “kesimpulan” atau “usulan” (saya senang, saya kurang senang, lebih baik kalau ada gambar begini atau ada tulisan bla-bla-bla begitu, dst. dst.).

Langkah-4. Terjemahkan. Komentarnya harus dalam bahasa inggeris? Halah, buat saja dalam bahasa Indonesia dulu. Yang bagus ya. Lalu terjemahkan ke bahasa inggeris pakai Google Translate. Cobalah klik (laman baru).

Contoh. Kalimat-2: “situs kurang jelas, tidak ada keterangan tujuannya“. Masukkan ke kotak penerjemah Google Translate, ada jawaban, “site is less clear, there is no objective information“. Ini sudah lumayan bagus, langsung ketikkan saja di ruang penilaian.

Terkadang hasil terjemahan kurang memuaskan. Kita perbaiki, kira-kira sajalah pakai feeling atau insting tajam kita.

Lanjut dan lakukan hal serupa untuk situs uji lainnya. Dan seterusnya. Survai yang mengasyikkan! Fun!

Langkah-4. Cek deposit (tabungan). Aha, ini adalah bonus yang paling ditunggu-tunggu! Lihat di atas, saya dapat duit maya $27 dalam 2,5 jam (belajar). Kalau [Redeem Money] di klik, kita ditanya mau dibayar pakai apa. Ada 3 pilihan, pilih PayPal.

Uang maya ternyata baru bisa jadi duit beneran kalau jumlahnya sudah sampai $75 atau ditabung dulu sampai 200, 350, 500 dolar.  Harus sabar, tetapi senang sudah ada tabungan.

Langkah-5. Survai baru. Munculnya sewaktu-waktu. Lha katanya mau cari duit sambil senang-senang, ya harus rajin-rajin buka situs AW Surveys (AWS).  Terkadang diberi tahu lewat email/surel. Sesekali ada bonus juga.

Langkah-6. Rekrut teman. Rela ‘kan kalau saya dibayar sediki..it oleh AWS $1,25 (hihi… cuma semangkok baso!) karena teman-teman mendaftar di AWS dengan klik logo di samping? Asyik, terimakasih teman.

Tolong deh kita jaga gengsi, jaim, dengan menghargai diri sendiri untuk tidak atau jangan membuat akun palsu banyak-banyak biar untung banyak. Malah buntung*! Please…

* Ada banyak jenis survai sejenis yang bisa diikuti. Kalau kita sudah trampil, upah kita bisa sekitar $10-15 per jam.  Kalau sehari bisa meyisihkan 3 jam saja, 1 jam di pagi hari sambil minum kopi dan 2 jam di malam hari, kita berpotensi punya $30-45 per hari.  Sebulan anggap 20 hari, dapat $ 600-900. Wow, sangat lumayan.

Langkah-7. Bantuan komentar. Buat yang benar-benar pemula, belum mahir cara berkomentar inggeris yang baik, saya bersedia membantu sebatas kemampuan. Saya sudah senang kalau komentar bahasa indonesianya bagus. Tidak dipungut bayaran. Donasi semangkok baso tidak menolak, dimakan juga nikmat.

Hehe… sudah tak sabar survai lagi biar $75 buat modal warung. Lumayan.

Belajar berkomentar ‘yuk, jadi pintar sambil dapat duit!

😀

Tagged with: , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
19 comments on “Sebelum Buka Warung, Cari Modal Dulu Ah..
  1. trusted ptc mengatakan:

    Aku pernah ikutan AW Survey juga,,.. tapi kayaknya SCAM itu Bos… mendingan ikut yang laen seperti : [link=”http://www.planet-pulse.net/live/pp_register.php?rid=382963″]planet-pulse[/link]

    Survery terpercaya Bos…silahkan dicoba..

    Thanks,,

    • rioseto mengatakan:

      oke percaya deh surveynya trusted ptc, memang AW Survey sudah lama ditinggal.. terimakasih kunjungannya trusted ptc, sudah berkunjung balik mau komentar artikel terakhir tidak bisa (ditutup?)

  2. www.worldloved.com mengatakan:

    Pengen verifikasi paypal dengan VCC ? skrg VCC untuk verifikasi paypal hanya Rp.35.000 saja… bandingkan dengan di tempat lain yang bisa sampai 100ribuan… proses dijamin cepat… Expus code (paypal code) keluar instant begitu saja setelah VCC di Confirm ke account PayPal anda…. Perlu info lain? langsung meluncur ke
    http://www.worldloved.com
    sekali beli, saya jamin pasti bakal beli lagi… ^^

  3. taskita mengatakan:

    mampir ke warung saya Pak.
    Semoga sukses juga buat warungnya

    • rioseto mengatakan:

      terimakasih, sudah mampir ke warungnya, tasnya semua cantik2, bingung taro komentarnya, cari-cari buku tamu tidak ketemu…😀

  4. djanuar mengatakan:

    tapi kartu kredit saya pas didaftarin di paypal eh ditolak ….

    jadinya yang ini ditunda dulu deh

  5. peri mengatakan:

    wah sukses yah semoga lancar warungnya nanti🙂
    salam

  6. Cerita Inspirasi mengatakan:

    mantaaap… ^^ layak dicoba nih.. thanks yah..

  7. Zico Alviandri mengatakan:

    Gampang nih tinggal ngisi survey😀 . Makasih infonya🙂

  8. David mengatakan:

    Hehe, Mas Rio, saya juga punya AW Survey. Tapi sudah lama tidak pernah saya buka ni akunnya

    • rioseto mengatakan:

      wah akunnya tidak tertampilkan; mungkin isi akun AW Survey sudah banyak dan beranak pinak, atau sia-sia. Ternyata “scam” ya. Nanti saya cek…

  9. putra aceh mengatakan:

    Coba cari duit di tempat saya bro, gratis juga. kesempatan terbatas lho.

    • rioseto mengatakan:

      Terimakasih banyak putra aceh, sudah lihat situsnya. Rupanya uang diperoleh dari perkembangan nilai uang/modal/saham.

      Menarik juga sih namun terpaksa ditunda dulu karena saya (1) belum faham betul mekanisme kerjanya (2) masalah waktu; bisnis harus ditunggu untuk mengetahui tepat kapan beli instrumen dan kapan jual untuk mendapatkan uangnya. (betul?)

      Terimakasih. Salam😀

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: