Survey Online Ada Yang Bisa Dipercaya?

Pro dan kontra survai AWSurveys kemarin tampaknya memaksa kita untuk lebih berhati-hati. Mengapa? Sepertinya ini bukan survai sungguhan. Survai penghasil $27 hanya sekali; sisanya $75-$27 = $48, harus diperoleh dengan referral, yaitu menarik teman atau mitra menjadi anggota. Dengan upah sedolar-‘setalen’ ($1,25) per referal, diperlukan total sekitar 39 orang. Lumayan banyak.

Ada sebuah komentar seorang rekan kita Syed dari luar negeri sana, jawabannya serupa. Untuk mencapai target diciptakan referral fiktif . Ooh, di luar sana rupanya ada juga ya. Kalau tidak ketahuan ya beruntung dapat duit, kalau ketahuan?

Lalu untuk apa AW Surveys (AWS) dengan referral sebanyak itu. Mungkin itu salahsatu strategi AWS menarik dana dari perusahaan besar dengan menjual database nama-nama kita tadi. Waduh! (Belum dicek tetapi masuk akal, kalau tidak darimana sumber dana untuk membayar kita.)

Memangnya tidak ada survai yang serius? Ada, tetapi itu di luar jangkauan dan pengetahuan kita. Tiga logo diperlihatkan di atas; dari logo dan tampilan situsnya saja, sudah terlihat adanya perbedaan mencolok. Lebih profesional.

Kita sudah lebih pintar sekarang dibandingkan kemarin, sehingga tidak mudah terjebak lagi. Survai tidak perlu ditakuti, silakan teruskan dengan kehati-hatian. Semua harus disimak secara seksama, pilih-pilih jangan sampai kejeblos di situs survai abal-abal!

Berikut adalah daftar situs survai yang tergolong bisa dipercaya. Sebagian diperuntukkan hanya bagi warga Amerika atau Eropa saja (ada yang Cina juga).

toluna.com www.acop.com
globaltestmarket.com www.brandinstitute.com
www.surveysavvy.com www.permissionresearch.com
www.testandvote.com www.surveyhead.com
www.planet-pulse.net www.mysurvey.com
www.ipsos.com www.greenfield-ciaosurveys.com
www.npd.com www.synovate.com
www.lightspeedpanel.com mindfieldonline.com
www.epollsurveys.com www.opinionoutpost.com
www.valuedopinions.com www.valuedopinions.co.nz
www.surveyspot.com www.globalsurveygroup.com
www.opinionsurveys.com www.webperspectives.ca
www.surveylion.com www.canadatalknow.ca
www.ciaosurveys.com www.justtheanswer.co.uk
www.opinionworld.co.uk www.yourvoice.com.cn
sumber: realitybites.in www.opinionsland.com

Wow, banyak sekali. Mengikuti 15 survai saja sepertinya sudah memperoleh penghasilan lumayan. Untuk yang suka survai, silakan. Situs dikaji dan dicermati dulu, baru lanjutkan dengan eksperimen. Jangan menyerah, sampai berhasil! Sukses!

Posting eksperimen monetisasi blog melalui survai ditutup sampai di sini. Kita akan bedah teknik monetisasi lain di posting-posting berikutnya.
😀

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
8 comments on “Survey Online Ada Yang Bisa Dipercaya?
  1. misdar murni mengatakan:

    makasih infonya, jadi cemungud deh mo nyobain… ^_^ ^_^

  2. yufikbloggeruwet mengatakan:

    thank’s infonya, trus klo yang gratis(biasa pemburu gratisan mas.) ada gak . dan apa kira-kira bisa dicapai dalam jangka waktu dua-tiga minggu saja untuk payout.

    • rioseto mengatakan:

      Waduuh… avatar-ikon menyesatkan gender ya, maaf, maaf he.he..
      Ada 2 tujuan sebuah situs diluncurkan gratis, (1) menarik pengunjung sehingga perusahaan mau pasang iklan di situs ini (2) mendapatkan informasi gratis dari kita (ini berbahaya).

      Situs mau bayar kita kalau dianggap berjasa menarik pengunjung ke situsnya. Upahnya relatif kecil. Lalu terjadi akal2an, kita nakal dengan trik tertentu, situs juga nakal dengan tidak membayar. Payout cepat? Lupakan, nyaris tidak ada, terlebih puluhan sampai ratusan dolar per bulan.

      Usul saya, mas Yufik cari produk orang lain yang bisa didagangkan di situsnya mas Yufik. Apa saja bisa, artikel mas Yufik mendukung, atau dibalik, buat artikel spesifik nanti iklan datang. Begitu.

  3. angger mengatakan:

    makasih atas infonya

  4. Ongki mengatakan:

    Wah, ternyata dugaan saya semakin menguat ttg AWSurvey.. Saya merasa tergiur pada awalnya yg begitu mudahnya dapat $ dua digit, tp, lama kelamaan, merasa aneh dgn sistemnya… $ nambahnya pelan bgt, dan akirnya saya pilih off dari AWSurvey..

    manteb link survey nya, bisa saya coba setelah ini.. Hehe..

    • rioseto mengatakan:

      Terimakasih masukannya mas Ongki. Tampilannya saja meragukan, ya. Ditambah ada yang aneh-aneh tidak wajar. Yah, kita semua belajar….😀
      (kalau sudah coba, jangan lupa sharing ya mas Ongki; siaplah jadi ‘downline’.. hehe, ada istilah itu?)

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: