Kategori Blog Jalan Menuju Blog Profesional!

‘Kok judulnya aneh? Tidak, judul ini benar. Sebelumnya selamat dulu telah menyempatkan diri membaca 2 posting ‘Kategori Blog’ terdahulu. Kesimpulan apa yang bisa ditarik dari posting itu?

  1. Kategori blog yang sudah tertata rapi membuat kita tidak bisa “lari”; Posting kita fokus, tajam, hanya membahas atau mengupas topik di sekitar kategori blog induk dan subkategorinya. Akibatnya, blog kita mudah dicari di mesin perambah.
  2. Kategori blog yang sudah tertata rapi memaksa kita melakukan pendalaman topik di sekitar kategori blog induk dan subkategori tersebut (jadi pintar kita, ya).
  3. Kategori blog yang sudah tertata rapi hasilnya, selain nyaman dipandang dan enak dibaca orang (kita juga), memotivasi dan mendorong kita berpikir kreatif dan inovatif! Ini hasil terpenting bloging.

Tekun dan konsisten mengisi konten mengikuti alur kategori blog, lama-lama mengubah wajah blog yang semula kontennya gado-gado acak-acakan menjadi profesional. Mudah diterka sekarang mengapa judul posting, ‘Kategori Blog Jalan Bagi Blog Profesional’.

Dampak keberhasilan butir (1), (2), dan (3) terhadap jumlah pengunjung blog kita? Jangan ditanya, pasti meningkat, meskipun sejumlah kawan hasil pertemanan di blog lama pergi meninggalkan.. terimakasih kawan, kalian telah berjasa mengantarkan blok hingga ke sini (ah, masih bisa dikejar ‘kok di ‘FaceBook’).

Itu juga yang hendak dibuktikan blog ini dengan memperbaharui kategori blog. Jalan sudah mulai kelihatan tetapi masih terhalang kabut. Paling tidak konten tidak asal serabut, dibantu kategori blog yang menipiskan hingga sirna. Saya sedang belajar menggunakan ‘Google’ sebagai model; perhatikan pemilihan “kategori blog” dan nama kategorinya. Singkat, padat.

Menu [Selengkapnya] kurang pas lebih tepat Lain-Lain], ya. Tetapi semua informasi dasar yang kita perlukan tersedia di Google. Oh, itu kuncinya!

Jumlah pengunjung Google? Peringkat traffic Alexa Amerika #1, di dunia #1, dan Pagerank (PR) 10/10 sudah berbicara sendiri. Blog ini? Kiprah selama sebulan sesudah bangun dari tidurnya 7-bulan, PR 4/10, traffic Alexa di Indonesia #18.438, di dunia #2.754.586 di dunia. Bumi dan langit!

Pengunjung banyak adalah aset tak ternilai jaminan monetisasi. Iklan akan datang sendiri (dan berani bayar mahal?). Model “kategori blog” seperti Google di atas sanggup membuat pemiliknya kaya raya, kapan blog ini yang sama-sama gratis seperti Google kaya raya?

Sabar saja, tetaplah berjalan lurus ke depan yakin sanggup mewujudkan impian.

😀 jalan terus…

Posting Kategori Blog lain:
Kategori Blog Itu Apa ‘Sih?

Kategori Blog Itu, Di Atas atau Di Samping

animasi: www.androidworld.com

Ditulis dalam Tak Berkategori
4 comments on “Kategori Blog Jalan Menuju Blog Profesional!
  1. Pargodungan mengatakan:

    Lho, saya jadi bingung lagi. Mudah dicari perambah maksudnya apa ya?

  2. […] Kategori Blog Jalan Menuju Blog Profesional! « rioseto's blog Klik di sini untuk membatalkan balasan. […]

  3. […] sebelum ini:  Kategori Blog Itu Apa ‘Sih?    artikel lanjutannya: Kategori Blog Jalan Menuju Blog Profesional! Kita belajar (tips & tricks):Memilih nama kategori blog adalah mencoba menempatkan diri kita […]

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: