Kronologi blog ini: 10 bulan, 10.000 hits

rioseto-blog-header

Blog “rioseto’s blog” baru saja memasuki bulan ke 10. Hitsnya baru 10.000, masih sedikit. Selama itu prestasi apa saja yang diperoleh? Manfaat apa yang didapat blogger dan masyarakat pengunjung? Adakah target atau sasaran khusus ke depan yang hendak dicapai? Bagaimana cara mencapai sasaran tersebut? Masih banyak lagi pertanyaan lainnya. Tidak akan dijawab sekarang; kita akan mempelajari dulu apa yang terjadi dan dialami blog sejak masa lampau hingga sekarang.

Bermodalkan pengetahuan nihil, tidak tahu blog itu apa, akhirnya setelah terpendam sekian lama tidak tahan juga dan nekat membuat blog. Biar tidak malu dan dimaklum kalau salah, sebut saja blog ini, blog eksperimen. Hahaha… . Inilah prestasi terakhir: halaman 5, posting 152, kategori 16, tag 1262, komentar 1063. Ah, ternyata banyak juga ya, kecuali komentar. Hehe..

Saya baca kembali posting lama yang telah dibuat satu per satu dari awal. Konten awal tak tahu arah dan harus menulis apa. Berantakan. Ah iya, memotivasi diri sendiri dulu saja. Tentang Waktu, Semua itu Relatif, Keberhasilan, mengingatkan dengan kendala yang ada, perlu dan pentingnya bekerja keras meraih prestasi setinggi-tingginya dalam waktu sependek-pendeknya.

Setelah itu mencoba menerawang jauh ke depan, Hello World Udara, Hello World Air, Hello World Darat, dan menerka permasalahan apa yang akan muncul tahun 2050 di mana populasi dunia diperkirakan mendekati 12 milyar orang, 2 lipat dari sekarang.

Wow, kaget sendiri; udara, air bersih, daratan, menjadi komoditi sangat mahal yang akan diperebutkan banyak orang! Pasti. Masalah ekonomi akan gawat. Kompetisi akan dimenangi oleh mereka yang cerdas dan kreatif (Kreatif, How to be Creative).

Sambil belajar blog dan blogging selangkah demi selangkah, saya sadar kemampuan blogging harus digiring untuk turut berperan menguasai ekonomi (Menuju Top Dengan Blog, Indonesia Konek: Gagasan, Nama Desa Itu Kahuripan). Blog menjadi alat atau perkakas bantu bisnis (meskipun belum faham bisnis). Sedikit ambisius memang, tetapi tidak ada yang tidak mungkin, Nothing is Impossible is Nothing, Ini Dadaku, Mana Dadamu!. Tinggal kemauan; ibarat semut saya siap belajar dan bekerja keras untuk itu (Eureka!, Veni-Vidi-Vicisaya datang, saya lihat, saya menang”).

rioseto-blog-statBegitulah setelah bulan 7, blogging menjadi kegiatan serius mengawali tahun 2010. Bukan lagi sekedar fun atau hanya bersenang-senang. Selama 3 bulan terakhir saya senang melihat blog eksperimen berkembang dan dikenal orang. Gambar samping dan data di bawah adalah cuplikan posisi terakhir yang akan dipakai sebagai tolok ukur kemajuan blog.

Pagerank Link Popularity Alexa Shvoong
4 7.2041 968.354/74.914 $0.04

Dari data dapat diperkirakan upaya dan tindakan yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja blog: hits, link popularity, Alexa, SEO, dan lain-lain. Pertanyaan di atas belum bisa dijawab sekarang; sudah hepi pengetahuan blog, blogging, dan elemen terkait mulai dimengerti dan dikuasai. Nanti lewat setahun diharapkan blog sudah bukan eksperimen lagi… hehe.

😀

(uih, enaknya menulis pakai BlogDesk.)

Tagged with: ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
16 comments on “Kronologi blog ini: 10 bulan, 10.000 hits
  1. m-iccank mengatakan:

    maseh cupu saya nih om..
    newbie cacad dalam blogging… wakakaka..

    btw salam kenal…

  2. z4nx mengatakan:

    belum update lagi gan ?

  3. Virgo mengatakan:

    Ga update lagi ya mas?

  4. Romailprincipe mengatakan:

    kok ga update lagi mas rioseto..?

  5. hanifilham mengatakan:

    wah2… sudah banyak sekali ya pak pengunjung blognya, mantab… setidaknya bisa memacu semangat lagi. hehe.

    • rioseto mengatakan:

      mas hanifilham, maaf baru dibalas ‘nih, tidurnya (terlalu) lamaa..a, sekarang sudah bangun! terimakasih kunjungannya, jumlah pengunjung perlu waktu untuk bisa jadi banyak. saya coba cek ke situsnya keluarnya ini,

      sudah dihapus? jangan.

  6. Mas Ben mengatakan:

    Hehhehe, jadi pengin malu saya karena hitnya masih kecil di blognya saya hehehe

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    • rioseto mengatakan:

      Hehhehe, saya yang jadi pengin malu karena tidak bekerja bloging lama sekali.. jadi ‘aja Mas Ben terlantar baru tersapa sekarang. Maaf, ya. Apa kabar Mas Ben?😀

  7. Mas Ben mengatakan:

    Kalau saya seneng saja melihat ada widget atau tolls bagus dari blog kawan, pasti saya check link webnya. Saya pasang deh di blog saya hehhehe. Tanpa sadar memang akhirnya kelihatan rame gerlap-gerlip di blog saya hehhehe

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  8. romailprincipe mengatakan:

    Wah, saya rekan blog dari waktu masih di bawah 1000
    hehe

    • rioseto mengatakan:

      good morning, mas romailprincipe. komen adalah aset untuk memajukan blog ini, antara lain dari mas romail; masih ada rekaman komentar mas dari awal lho, hahaha… terimakasih.

Silakan komentar, 'like' juga oke

