Here I am …I am back!

Here I am… it’s a new day, it’s a new world, it’s a new way of thinking, it’s a new plan, which I’ve been waiting for long.

Akhirnya…, blog ini kembali setelah sekian lama hiatus alias istirahat. Tak ada alasan khusus kecuali satu yang klasik itu ..sibuk. Huh, kuno ya. Memang saat hiatus tak ada kejadian yang terlalu istimewa. Tak ada yang berubah dan kalau pun ada, mungkin, hanya cara berpikir saja. Benar, apa yang dialami selama ini meski sederhana dan tampak biasa-biasa saja, ternyata sanggup mempengaruhi, mengubah, bahkan membentuk pola baru berpikir saya. Ada satu benang merah jelas yang bisa ditarik untuk dicobakan pada konten blog agar nanti menjadi lebih berbobot, lebih berarti, di dalam mengubah ilmu pengetahuan menjadi kegiatan ekonomi sesuai tema blog, “i-t-r” (ilmu temu rupiah, ‘ngarang suka-suka sendiri, he.he… asal muasal header).

Gemas, jengkel, sedih, mengapa kita susah maju ‘sih? Mengapa negeri ini selalu saja dipenuhi pernak-pernik permasalahan politik, sosial, ekonomi yang tak kunjung tuntas. Mengapa kita tak jadi lebih cerdas, lebih kompak dan menyatu agar negeri ini sanggup berkompetisi dan berkiprah di ajang global yang kian ketat. Ada yang ‘ndak beres… .

——————————————————————————————

Kita coba mengangkat satu kasus, yang ringan dululah. Di Brasil McD (kita semua tahu siapa dia) diharuskan membayar denda karena telah membuat stafnya kegemukan atau obesitas.
Saya diwajibkan menyantap menu McD setiap hari sampai makan siang, tanpa ada pilihan lain. Akibatnya, tubuh kian gemuk,” kata mantan manajer itu. (Liputan 6, 30 Oktober 2010.)

Ah cerita lama itu, basi, tak usah diungkaplah. Nanti dulu. Bukan soal denda atau soal McD, tetapi adakah di antara kita yang mewaspadai kaitan bisnis makanan global ini dengan “peperangan” bersaing merebut tempat terhormat ekonomi dunia? Misalnya kaitan obesitas dengan perdagangan farmasi, yang nanti menggunakan bahan unggulan rempah-rempah dan tanaman obat kita seperti temulawak, yang heboh dipatenkan* baru-baru ini namun sayangnya, bukan kita punya?

Itulah pe-er kita sesungguhnya. Apa boleh buat, rupanya kita sekarang masih harus beres-beres dulu. Begitu.

‘Nyengir, ‘ngacir.

😀 I am back!

*Nantikan ceritanya. Untuk teman-teman, sabar ya, semua komentar tentu saya balas sambil bertamu ke situs,

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
4 comments on “Here I am …I am back!
  1. romailprincipe mengatakan:

    Halo Mas Rioseto…hehe…”yang heboh dipatenkan baru-baru ini?” kasus yang mana tuh?

    btw yang dotcom tadi untuk coba rupiah2 an..aku masih senang yang wordpress punya ku

    • rioseto mengatakan:

      sabaa..r, tunggu tanggal mainnya ya mas Romailprincipe, minggu depan deh, janji; kehilangan jejak ‘nih.. dotcom yang mana ya?

  2. z4nx mengatakan:

    Ya selamat datang..semoga blog ini beserta admin nya, sukses slalu

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: