‘Milestones’, Kategori Blog Baru

Milestone, arti harfiahnya adalah ‘pal kilometer’ (seharusnya ‘pal mil’, di indonesia ‘kan kilometer), yang biasa dijumpai sepanjang jalan saat melakukan perjalanan darat keluar kota. Pal kilometer adalah tanda penunjuk jarak, seberapa jauh kita akan tiba di kota tujuan di depan, atau, seberapa jauh kita meninggalkan kota di belakang.

‘Milestone’ yang diindonesiakan menjadi ‘tolok ukur capaian’ (?), sudah menjadi istilah baku mengukur capaian suatu pekerjaan atau proyek. Bagaimana kalau ‘milestone’ diterapkan juga mengukur kemajuan yang telah dicapai blog kita selama ini? Kemajuan apa?

Apa lagi kalau bukan kepopuleran eksistensi kita. Bukankah itu fungsi pokok blog? Sia-sia maksud berbagi informasi kalau tidak ada yang datang berkunjung. Seberapa jauh blog dikenal masyarakat luas dunia dan tentu saja negeri sendiri. Tolok ukur umum adalah mengukur peringkat berdasarkan jumlah pengunjung atau visitor ke blog kita, yang terkenal, Pagerank dan Alexa. Sekarang banyak perkakas bantu analisis kemajuan situs/blog termasuk blog, misalnya dari Google, Google Analytics. Di blog ini ada Statcounter.

Masih banyak tolok ukur lain bergantung apa yang ingin kita ketahui. Informasi ‘milestone’ umum ada yang dapat diperoleh gratis, ada yang berbayar. Ini yang ingin dicoba dikupas dalam sejumlah posting mendatang dan masuk dalam kategori blog baru, ‘Milestone’.

‘Milestone’, ada istilah sejenis yaitu yardstick,  maksudnya sama, mengukur kemajuan. Kemajuan apa pun selalu diukur terhadap satu parameter yang sangat penting menyangkut kehidupan manusia, waktu! Waktu sekaligus dipakai menandai peluncuran kategori blog baru ini… gong!Kejadian Dunia Hari ini.

Selamat datang kategori blog ‘Milestone’!

😀 cari-cari latar indonesia tak ketemu..

Artikel lama: Tentang Waktu….

Tagged with: , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
One comment on “‘Milestones’, Kategori Blog Baru
  1. […] terkait: ‘Milestones’, Kategori Blog Baru. diperbaharui dan disempurnakan 13 […]

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: