Mama… Beliin Maenan Belek-Beli Dong

Here I am… it’s a new day, it’s a new world, it’s a new way of thinking, it’s a new plan, which I’ve been waiting for long.

Bicaranya masih cadel tapi seleranya tak kalah tinggi dari kakak, mama, atau papanya, “Mama… beliin maenan ‘belek-beli’ dong“. Hush, Blackberry itu perangkat canggih, serius, mahal, bukan mainan anak-anak, ‘tau !

Tetapi anak-anak lebih tahu dari kita, Blackberry juga hebat untuk bermain game. Mereka menguasai betul permainannya; si kakak, mama, papa, kalah trampil dan belum tentu atau harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengalahkannya…

Bermain game memang membuat kita ketagihan sampai terlupa segala-galanya. Ada mahasiswa di’d.o’ (drop out) gara-gara bermain game seharian sehingga tidak pernah kuliah, absen ujian, mangkir praktikum. Keterlaluan, tak tahu orang tua mati-matian mencarikan biaya sekolahnya. Memang masih menggunakan komputer, tetapi tak lama game canggih juga akan hadir di ponsel. Lihat saja nanti. Kondisi bisa lebih parah, jangan-jangan lebih banyak (maha)siswa yang ‘d.o‘. Bukan maksud untuk menakut-nakuti ‘sih, hanya perlu diwaspadai saja.

Kecanduan bermain game menggagas ide menciptakan sejenis Blackberry baru, yang dapat memadukan keseriusan fungsi perangkat IT canggih ini ..dengan seni. Seni bermain game, tentu saja.

Jangan tanggung-tanggung produk diujicobakan dahulu kepada para petinggi pejabat negara supersibuk setingkat menteri atau presiden. Model ‘belek beli’ yang diajukan kira-kira lebih baik dari gambar di samping, melengkapi ponsel seri ‘BarackBerry’ yang menghebohkan karena anti sadapnya itu. Wah, seru sekali kalau ada!

Terbayang apakah bapak Presiden sedang bermain game atau sedang rapat berbincang serius memajukan negara dengan para Menterinya? Game disisipi pesan, kode, dan sandi tertentu yang selain sukar disadap, juga sukar dimengerti dan diterka arahnya. Hanya yang bersangkutan yang tahu. Horee.. pak Presiden akhirnya berhasil menjalankan tugas kenegaraan dengan bermain ..game ‘intelejen’.

Do not disturb! Maaf beliau hari ini tidak terima tamu, sedang sibuk ‘rapat’.

Luar biasa, era informasi secara perlahan tapi pasti bergeser berpindah masuk ke era intelejen. Siapa menguasai intelejen dia menguasai dunia?

Sangat boleh jadi. Mungkin itu juga sebabnya Blackberry dilarang beredar di  Arab dan India, juga Indonesia (?). Entah bagaimana kelanjutannya, tahun lalu katanya, kita sudah bisa membuat anti sadap ponsel Blackberry untuk dipakai para petinggi Indonesia dengan harga Rp.100 juta. Beneran ‘nih, pastinya sangat istimewa; ‘BarackBerry’ secanggih yang dipakai Barack Obama itu cuma $ 3.350 (Rp. 30 juta) saja, lho.

Bermimpi nomor ponsel dan PIN (Personal Identification Number) kita intelejen, bisa diprogram dan disandikan di tingkat pengguna yang berganti misalnya sehari sekali.

Game over.

😀 I am back!

* Contoh fungsi beberapa tombol konsep ‘belek beri’ lain dapat dilihat di sini (halaman baru, sabar ya, ukuran berkas 357 kB). Artikel berikutnya coba kita lihat seperti apa sih ‘sadap’ yang dihebohkan itu?

Tagged with: , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
11 comments on “Mama… Beliin Maenan Belek-Beli Dong
  1. maspoedjo berkata:

    Menarik tulisannya
    Kang Rioseto jeli juga melihatnya yach…..

  2. Beli mainan nih di sini aja

    http://www.tokomainanindonesia.com

    mainannya lucu lucu dan berkualitas dan aman
    cocok untuk si kecil

  3. […] “Mama… beliin maenan ‘belek-beli’* dong” (*maksudnya Blackberry, ‘Barackberry’ juga oke) mengindikasikan era transisi […]

  4. orokbadoey berkata:

    wah kalo cuma tigaribulimaratusan dolar mah murah atuh ! rahasia negara dan rahasia pribadi bukan hanya cuaph doang , I am believe you , Agan Master. Soalnya “cucu” Agan , putranya pa Oman ,yang pernah jadi mahasiswa Juragan Master. Jadi juara dunia 1dan2 dalam bidang I-Ce-Te ,kelompok usia dibawah 13 tahun. Siswa SD Kelas 5 dan kelas 3. Bakar semangat esdeem kita jangan melempem.

    • rioseto berkata:

      Maksudnya juga begitu… biar banyak anak bangsa yang faham betapa teknologi itu penting, bikin motherboard laptop sendiri, bikin motherboard ponsel sendiri, apalagi ya…? Juara juga kalau tidak faham perannya akan sia-sia, sayang juga.

  5. MENONE berkata:

    wkwkwkwkwkwkwkwk…….belek beli ta kirain mainan apaan sob hehehhehehehehe…….. ya klo seharga 100 juta……………paling2 yg beli para pejabat yang suka,,,,,,,titiktitik hahahahahahahaha………..salam persahabatan sob

    • rioseto berkata:

      sama-sama, salam persahabatan juga menone! ‘belek beli’ dan ‘beli belek’ seperti bumi-langit ya, jauh berbeda artinya…

  6. anakciremai berkata:

    betul kang, maen game sangat menyita waktu, apalagi game nya yang dilakukan para pejabat bisa sehari-semalam FULL NON STOP

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Translate • Terjemahkan
Foto Minggu Ini
Boneka Jepang Geisha

Belajar memotret boneka dengan lampu kilat

%d blogger menyukai ini: