Bilyuner & Mobilnya

Di pelat nomor mobil tertulis, “Filthy (kotor), Stinking (bau), Rich (kaya). Oke, 2 dari 3 tak apalah.


Bill Gates sedang bersantai ria dengan direktur General Motors (GM). “Kalau kemajuan teknologi otomotif sanggup mengimbangi kecepatan teknologi komputer beberapa puluh tahun terakhir, ” kata Bill, ” kamu pasti sudah menjual mobil bersilinder 32 dengan kecepatan maksimum 15.000 km per jam, atau, mobil berbobot 15 kg dengan jarak tempuh 4.000 km per liter, seharga Rp.500 ribu saja.”

“Ya tentu saja,” kata direktur GM, “tetapi ’emangnya ada orang yang mau beli, menaiki dan mengemudikan mobil yang bolak-balik crash 4 kali sehari itu?”


Seorang bilyuner pamer dengan memarkir mobil Rolls Royce terbarunya di depan kantor. Sial, saat hendak keluar dari mobilnya, sebuah truk melintas terlalu dekat dan menyambar pintu hingga terlepas semua. Si bilyuner langsung meminta bantuan polisi.

Polisi belum bertanya si bilyuner sudah berteriak histeris. Dia menangisi mobil berumur sehari yang rusak parah dan tahu mobil tak pernah akan kembali utuh seperti semula, sebagus apa pun perbaikannya.

Si polisi menunggu reda, “Bapak materialistis sekali, hanya mikir mobil saja tidak mikir lainnya.”  “Ngawur kamu, memangnya kenapa”, kata si bilyuner. Si polisi membalas, “Lihat tangan kanan bapak ..hilang ikut tersambar.”

Oh, my God!” teriak si bilyuner, “kemana Rolexku?”


Seorang bilyuner di New York memasuki bank lalu bertanya apakah boleh pinjam uang. Dia harus pergi ke Eropa 2 minggu dan perlu $50.000. Staf bank mengatakan bisa selama ada jaminan.

Si bilyuner memberikan kunci Rolls Roycenya. Setelah staf bank memeriksa kelengkapannya, setuju untuk meminjami; si pegawai dipanggil untuk membawa mobil tadi pergi ke tempat penyimpanan yang aman.

Dua minggu berlalu, si bilyuner kembali dan membayar lunas pinjaman berikut bunganya sebesar $15. Setelah beres, staf bank bertanya, “Saya heran dan bingung, bapak itu seorang bilyuner mengapa masih meminjam $50.000 yang tak seberapa?”

Si bilyuner menjawab, “Pikirkan, di mana di kota New York City ini saya bisa parkir mobil selama 2 minggu dengan ongkos parkir hanya $15?”


Tak pernah terbayangkan ada pabrik beken mau membuat mobil ekslusif, khusus hanya untuk seorang bilyuner. Mobil Mercedes Benz di samping dibuat untuk bilyuner raja minyak arab. Putih mengkilat bukan berarti terbuat dari baja tahan karat (stainless steel) tetapi dari emas putih alias platina!

Mobil bermesin ‘quad turbo’ dengan 1,600 daya kuda itu, bisa dipacu 0-100 km/jam kurang dari 2 detik, menempuh jarak 1/4 mil dalam 6.9 detik! Hebatnya lagi, si bilyuner raja minyak arab menjual minyak untuk konsumsi seluruh dunia, sementara dia sendiri memilih mobil berbahan bakar ramah lingkungan, biofuel.


Kisah ‘Bilyuner & Mobilnya‘, uang banyak bisa membangun berbagai karakteristik entah itu baik entah itu buruk; yang pasti, uang

bisa membeli rumah, tidak tempat tinggal
bisa membeli tempat tidur, tidak tidur
bisa membeli jam, tidak waktu
bisa membeli buku, tidak pengetahuan
bisa membeli obat, tidak kesehatan
bisa membeli seks, tidak kasih sayang

😀 Selamat Hari Natal

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
3 comments on “Bilyuner & Mobilnya
  1. […] rumit. Teks asli di gambar kita ganti dengan teks baru. Masih ingat gambar mirip di samping di posting 2 minggu lalu? Kita akan ganti teks pelat nomor mobil ini dengan teks sendiri. Masih menggunakan […]

  2. javac mengatakan:

    Ha….yang pertama gan, ane mau beli , crash 4 ampe 10 kali sehari gak masalah, tinggal mesinnya dimatikan, kemudian dihidupkan lagi khan beres sudah

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: