Cinta Itu Aneh (Jokes)

Valentine (val*en*tain), hari dengan mimpi indah bagi pasangan muda-mudi yang belum menikah maupun yang sudah menikah, berimajinasi makan malam bersama di bawah redup cahaya lilin, saling memberi hadiah, saling mengutarakan kasih sayang… . Pokoknya, indah.

Syukurlah begitu, namun mengapa ada memilih tetap melajang? Menikah atau melajang, gejala aneh kehidupan manusia. Masing-masing punya alasan sendiri meski rasa penyesalan mengapa tidak melakukan kebalikannya. Begitu terus, bolak-balik (ditertawakan logo di atas). 

Ah, dasar manusia. Tak perlu kajian ilmiah mengetahui itu semua…

  • Pikiran memilih tidak menikah — Happy Valentine Independence Day.  Biarlah berteman saja; laki-laki itu ibarat cokelat “terasa enak”, teman perempuan seperti pizza, panas penuh aroma, “terasa lezat setiap saat”. Isteri ibarat makanan tersimpan di lemari es, “hanya dimakan saat perlu”, suami ibarat kopi yang sudah dingin, “pening sejak hirupan pertama”.
  • Seorang anak muda lelaki gagah membeli sebuah gelang mutu manikam mahal sebagai kejutan kepada kekasihnya di hari Valentine. Si penjual bertanya, “apakah nama kekasih Anda ingin diukirkan di gelang ini?”  Si pemuda berpikir sejenak lalu menjawab, “begini saja, tuliskan ‘Untuk Kekasihku, Sayangku Satu-satunya‘.”  Baiklah, Anda tentu seorang yang sangat romantis. “Tidak juga, hanya berpikir praktis kemungkinan pakai-ulang (reuse).”
  • Seorang mahasiswa menjalin cinta dengan seorang karyawati perpustakaan di kampus yang cantik dan lincah. Menyaksikan pacarnya dikerumuni banyak mahasiswa laki-laki yang mengajaknya keluar, timbul rasa cemburu. Pada hari kasih sayang dia berkata, “Aku sangat sayang padamu dan belum sanggup menghadiahi sesuatu padamu, tetapi tolong … ” sambil mengambil salahsatu stempel dan menyetempel ke tangan pacarnya, “Hanya Untuk Dibaca Di sini, Tidak Dipinjamkan”!
  • Setelah menikah — berbahagialah engkau menikahi perempuan yang baik; tak perlu juga disesali menikahi yang kurang baik karena engkau akan menjadi seorang filsuf!
  • Tanda-tanda kehidupan manis rumah tangga berakhir, sang suami menelepon pulang larut malam, sang isteri meninggalkan pesan makanan sudah tersaji di mesin microwave.  Tanda lain lebih ringan, ketika sang isteri berkata, “Aku bermimpi dibelikan kalung mutiara di hari Valentine oleh Bapak, apa artinya ya?”, ditanggapi sang suami dengan membelikan buku “Tafsir Mimpi”.
  • Kalau seorang suami membukakan pintu mobil untuk isterinya hampir dapat dipastikan salahsatu, mobil baru atau isteri baru.
  • Seorang anak kecil bertanya kepada ayahnya, “Yah, berapa sih biaya menikah?” Entahlah Nak, Ayah masih membayar, sepertinya tak kunjung tuntas, tak lunas-lunas.
  • Lain-Lain: Mengapa Pemerintah tidak mengijinkan seorang pria beristeri 2? Menurut undang-undang kita tidak bisa dihukum 2 kali untuk kasus kesalahan yang sama.
  • Definisi baru kosmetik: cara atau teknik mengelabui pria membaca jumlah kerutan garis di dahi perempuan.
  • Setelah duduk berlama-lama dandan, sang isteri bertanya kepada sang suami, “Mas, aku tampak lebih muda ‘kan?”. Sambil mendekat, iya Dik, melihat kulit umur 20, lihat rambut umur 18, lihat tubuh umur 25. “Ah jangan begitu dong Mas!”, sang isteri tersipu. Nanti dulu Dik, aku belum selesai …menjumlahkan!

Cinta itu memang aneh.

😀

Tagged with: , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
2 comments on “Cinta Itu Aneh (Jokes)
  1. Haris Yuana mengatakan:

    Lagi kangen ma wejangan2 Pak Rio di masa2 kuliah dulu…..
    Iseng cari di Google, eh… “nemu” blognya Bapak. 😀

    Bagus Pak blognya…
    Mulai dari yang serius sampe yang lucu dan menghibur….
    Ternyata eksis juga Pak Rio di dunia maya…🙂

    Salam,,,

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: