Magic Square 3×3 dan Numerology

Magic square atau petak ajaib, diperkirakan sudah dikenal manusia lebih dari 4.000 tahun lalu. Bekasnya masih terlihat pada sejumlah tradisi dan budaya yang tersebar di seluruh dunia. Magic square dijadikan ajimat untuk menangkap sinyal supernatural dari planet yang ada di alam semesta ini. Dengan mengatur angka pola tertentu di magic square terbentuk simbol yang dipercayai bisa “kontak” dengan kekuatan tadi. Kekuatan ini diperlukan si pemakai membantu meraih keinginannya.

Di posting sebelumnya Game (2): ‘Numerology For Fun’, magic square ‘3×3’ kita jadikan game, permainan ringan yang mengasyikkan sambil mengasah otak. He.he.. apa yang diasah, kuncinya diberitahu. Bahkan bagi yang berminat, di bawah ada berkas .pdf membedah kutak-katik magic square ‘3×3’. Sedikit lebih ilmiah, lumayanlah buat tambah-tambah pengetahuan kita.

Magic Square ‘3×3’ – menggunakan angka 1-9 diperoleh 8 solusi; salahsatu solusi magic square (gambar bawah) dipengaruhi Saturnus, sebuah planet yang dimitoskan masyarakat Yunani melambangkan kekuatan, keperkasaan, kegagahan. Gender sepertinya laki-laki, ya. Pola magic square ini lalu dipakai mendasari penciptaan hal-hal lain yang bersifat mistis atau filosofis. Satu aplikasi misalnya, membuat logo.


baris baru
Misalkan nama perusahaan ‘Magic Square’ (biar gagah); logonya tentu juga harus gagah. Dibuatlah tabel konversi ‘Abjad-Angka’, mengubah ‘Magic Square’ menjadi angka ‘41793’ dan ‘183195’. Digambar lintasannya melalui angka-angka di magic square tersebut. Dengan sedikit modifikasi diperoleh logo di atas (sepertinya 3-dimensi lebih bagus).

Numerology – tabel konversi ‘Abjad-Angka’ dipakai kembali untuk mengkaji bidang usaha ‘Magic Square’ yang tepat.

Angka dijumlahkan, (4 + 1 + 7 + 9 + 3) + (1 + 8 + 3 + 1 + 9 + 5) = 24 + 27 = 51, 5 + 1 = 6. Seperti apa perusahaan ini? ‘Magic Square’ cocok bergerak di bidang pendidikan atau mau bidang kriya?

Tentang karakteristik anggaplah perusahaan mencerminkan sifat pimpinannya; dengan nalar kita dapat memperkirakan perusahaan ini cepat tumbuh besar karena mudah bergaul, banyak langganannya. Tetapi pengeluaran juga besar untuk menolong banyak orang! Bagus sekali perusahaan yang berkembang dengan berbagi.

Indah dan Cantik – magic square ‘3×3’ bisa mengilhami banyak orang berkarya menghasilkan produk unik, (1) magic cube ‘3×3’ (dijumlahkan ke semua arah, 42) (2) karya seni patung/pahat (dijumlahkan berapa?) (3) rias wajah (urutan terbalik mungkin karena perempuan, ya; planetnya Sunrutas?).

Pustaka
(1) Kutak-katik Magic Square ‘3×3’  (.pdf, 530 kB, masih terus diupdate).
(2) Spiritual Numerology  (baca karir & karakter sendiri, download numerology kalkulatornya, gratis!)
(3) Magic Cube ‘3×3’

😀    (jimat itu masih ada sekarang?)

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
One comment on “Magic Square 3×3 dan Numerology
  1. […] lalu Magic Square 3×3 dan Numerology membedah “Magic Square”, sebuah nama yang kita pilih sembarang untuk sebuah perusahaan. […]

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Translate • Terjemahkan
Foto Minggu Ini
Boneka Jepang Geisha

Belajar memotret boneka dengan lampu kilat

%d blogger menyukai ini: