Error 499 Google Not Found Jokes

Menyambung posting Error 404 Page Not Found muncul ide iseng mengetikkan “Find Google” dan klik [Saya Lagi Beruntung] atau [I’m Feeling Lucky]*. Tidak ketemu! Tidak ada pesan ‘Error 404’, hanya gambar seperti di samping! Coba lagi di kotak Google ini, klik, hasilnya idem. Kemana Google?

Memang Google tidak eksis? He.he.. lucu, Google bisa juga guyon. Ooh barangkali harus pakai MentalPlex produk unggulan Google masa depan yang bisa mencari produk melalui mental, menatap lingkaran spiral berputar sambil memikirkan obyek yang dicari. Tunggu… agar sukses topi dan kacamata harus dicopot dulu! Sudah gundul sudah burem, masih tidak ketemu juga.

Memang proses pencarian Google kurang canggih? Lebih mempercayai burung merpati warna kelabu daripada manusia? Ada benarnya. Penelitian mendalam merpati memiliki kecerdasan di atas rata-rata manusia dalam mengenali benda hingga ke bagian yang sangat detil. Mungkin ini juga yang dimiliki elang untuk mengenali mangsa di dalam air dari jarak jauh. Canggih sekali. Gagasan ini melahirkan cara pemeringkatan situs kita di Google yang diberi nama PigeonRank, yang masih entah adik atau kakak dari PageRank.

Meskipun gagal menemukan dirinya sendiri Google sanggup mencari lokasi jauh dari jangkauan kita yaitu bulan! Belum ada pesawat, belum ada hotel, namun suatu saat bila kita berkesempatan ke sana, Google sudah menyiapkan petanya. Sayang peta GoogleMoon belum bisa dizoom penuh; kalau bisa, siapa tahu kita menemukan makanan dan minuman enak di sana, paling tidak keju (cheese)!

Tentu Google perusahaan pertama yang akan berkantor di sana. Sebuah pusat riset GCHEESE (Google Copernicus Hosting Environment and Experiment in Search Engineering) siap dibangun di bulan untuk melakukan riset informasi paling canggih di dunia. Mungkin maksudnya bisa menemukan dirinya sendiri dulu, ya. Google masih membuka lowongan kerja, berminat?

Tidak ada yang sempurna, tidak ada gading yang tak retak. Kita terkadang iri dan menjadikan kelemahan sebuah guyonan. Bukan saja dari luar, Google sendiri melakukannya. Beberapa di antaranya bisa ditemukan di sini, http://google.about.com/od/experimentalgoogletools/tp/aprilfools.htm, dan di http://en.wikipedia.org/wiki/Google%27s_hoaxes. Jangan lupa, guyonan adalah iklan yang sangat efektif.

Masih menggunakan mesin pencari Google, ketikkan “find obama” dan klik [Saya Lagi Beruntung] atau [I’m Feeling Lucky]. Eh, yang muncul malah game cari (presiden) Obama di antara kerumunan orang. He.he… cocok. Ada 15 gambar, carilah di sana. Semakin lama semakin susah karena berbalap dengan waktu. (Sabar, loadingnya lumayan lama.)

Seru!

😀
update:
* [I’m Feeling Lucky] atau [Saya Lagi Beruntung] menampilkan laman paling pertama, dan paling cepat, ditemukan Google. Kecepatan, dan keberhasilan tentu saja, menemukan sebuah “jarum” (website, blog kita) di antara tumpukan “jerami” (website, blog sedunia yang milyaran), sangat penting. Google tahu dan sadar betul masalah itu. Itu sebabnya mengapa SEO (search engine optimization) jadi faktor penting, ..urusan ketemu dan kecepatan! Cek berapa cepat posting ini ditemukan dengan kata pencari ‘Error 499’…

Tagged with: , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
One comment on “Error 499 Google Not Found Jokes
  1. […] Google jokes cukuplah posting lalu saja, logo Google doodle lucu di samping yang terakhir. Doodle hasil rekayasa sendiri menyongsong […]

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: