Merdeka Merah Putih!

merdeka merah putih 1Bagi manusia 66 tahun termasuk tua, bagi sebuah bangsa bisa berarti sebaliknya. Kita ini maju, mundur, atau jalan di tempat, seperti para model cantik yang dalam rangka merayakan kemerdekaan memperagakan busana merah putih di jalanan kota Surabaya Senin kemarin? Bingung mengukurnya, sama seperti mengkaji kejanggalan peristiwa yang terjadi di negeri kita baru-baru ini.

Lupakan, cuek aja kalau kita mau maju. Mari kita bercermin dan mengukur diri sendiri adakah kita maju selama ini meski cuma blogging.

“Cuma blogging” itu ternyata tidak sederhana! Di dunia blogging kita didorong belajar terus menerus untuk memenuhi rasa ingin tahu visitor ‘dongeng’ kita selanjutnya. Posting di blog ini, kebanyakan hasil otodidak, sesungguhnya adalah catatan “kuliah” saya. Kadang tersenyum melihat kesalahan sendiri. Begitulah dengan waktu kita semakin lama semakin pintar. Lho sama dengan maju ‘kan ya.

Blogging bagi saya tidak sekedar curhat tetapi ada target yang harus dicapai, trampil dalam blog dan blogging. Belum tercapai sampai sekarang. Semangat dipacu terus gara-gara posting kecil, “The Global Competition for Talent:…”, yang memperlihatkan eratnya hubungan ketrampilan dengan competitiveness (daya saing).

Begitulah perjuangan para pendahulu kita merebut kemerdekaan, dilanjut oleh kita sekarang dengan blogging habis-habisan untuk bisa memenangi persaingan global… ini dadaku, mana dadamu!

Merdeka Merah Putih! Dirgahayu Indonesia, dirgahayu blogging.

😀

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
2 comments on “Merdeka Merah Putih!
  1. Dhenok mengatakan:

    di Palembang kok nggak ada yaa model yang berlenggak lenggok di jalanan pas agustusan kemaren?? hehe😀

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: