Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

Ban terbaik di Indonesia GT Radial 1Kemajuan teknologi dunia otomotif menuntut ban harus ikut maju. PT.’Gajah Tunggal’ Tbk. produsen ban terbesar di Asia Tenggara, harus bekerja keras untuk bisa memenuhi tuntutan itu dengan terus menciptakan ban unggulan ‘GT Radial’ yang sanggup mengikuti teknologi.

Roda, komponen paling vital transportasi darat, ditemukan tahun 3.500 sebelum Masehi. ‘Roda’ disempurnakan dan jadilah ‘ban’ seperti ‘GT Radial’ yang kita lihat dan pakai sekarang. Perjalanan jadi jauh lebih cepat, aman, nyaman, dan menyenangkan.

‘Gajah Tunggal’ ingin lebih baik. Lahir dan besar dari masyarakat Indonesia, produknya harus bisa menjadi yang terbaik di rumahnya sendiri. Namun sadar, menjadi ban terbaik di Indonesia ‘GT Radial’ bukanlah perkara gampang.

Haruskah ‘Gajah Tunggal’ menemukan roda kembali?

Sepertinya begitu. Jerih payah perjuangan meniti perjalanan panjang yang tentunya sangat melelahkan, 60 tahun bukanlah waktu sebentar, mulai berbuah…

wpvideo eOeDeRkv w=480

Menuju Ban Terbaik di Indonesia ‘GT Radial’

Teknologi

Kualitas — Ban bukan lagi sekedar karet bundar berisi angin. Tugas berat dipikul Divisi ‘R&D’ (litbang, riset) untuk menjadikan ‘GT Radial’ serba “lebih”; lebih cepat, lebih aman, lebih nyaman, lebih andal, lebih menyenangkan. Satu kata, kualitas.

Demi kepuasan konsumen tidak ada kompromi. Untuk masuk dan bisa diterima pasar di sebuah negara, termasuk Indonesia, ‘GT Radial’ harus lolos serangkaian uji baku mutu atau standar kualitas yang telah ditetapkan di negara tersebut. ‘GT Radial’ hadir di lebih 90 negara berarti sekian banyak pula standar yang harus dilewati. Beberapa di antaranya, ‘GT Radial’ lolos standar E-Mark (Eropa), TUV CERT (Jerman), Departemen Transportasi Amerika (Amerika), Inmetro (Brasil), PAI (Kuwait), SASO (Arab Saudi).

Peduli lingkungan — Tahun 2010 ‘Gajah Tunggal’ meluncurkan produk terobosan teknologi terbarunya, ban ramah lingkungan ‘GT Radial Champiro Eco’ dan ‘GT Radial Champiro HPY’. Diciptakan menggunakan teknologi nano silika dan material ramah lingkungan yang tidak beracun, yang aman dan tidak membahayakan kesehatan manusia.

Tren teknologi ‘green’ atau ramah lingkungan adalah teknologi masa depan. ‘Gajah Tunggal’ sudah mengantisipasi tren dengan menerapkan teknologi ‘green’ pada produknya sejak dini! Luar biasa. Bulan Juni tahun 2010 ‘Gajah Tunggal’ menerima penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk ini.

Kreatif, inovatif — ditunjukkan dengan membuat ban salju, ban khusus berkendara di atas jalanan dan medan bersalju. Pastinya bukan untuk Indonesia meski di Papua juga ada salju. Juga mendapat penghargaan MURI.

Masih penghargaan MURI, belum habis rupanya, ban asap warna. Ban khusus balapan ini kalau diputar pada putaran tinggi (spin), gesekannya dengan jalan akan mengeluarkan asap berwarna.

“Kita memakai material pewarna khusus yang bila dipakai spin warnanya bisa berubah. Awalnya putih lalu bisa menjadi kuning muda, kuning tua. Dan bila di diteruskan spinnya, warnanya bisa jadi orange lalu merah… .”

Sayang tidak sempat menyemarakkan pembukaan atau penutupan pesta olahraga akbar SEA Games kemarin itu, ya. Pasti seru! Heboh!

Keandalan — dijawab ‘GT Radial Champiro’ seri “Y” (HPY) dengan “mengukur” jalan sepanjang 780 km selama 8 jam lebih dalam cuaca panas terik tanpa mengganti ban! Luar biasa. Atas prestasinya di Sirkuit Sentul ini (di Indonesia), ‘Gajah Tunggal’ menerima penghargaan ‘Amazing Records 200 Laps’ dari Autobild Indonesia.

Ban terbaik di Indonesia ‘GT Radial’.

Tidak terbantahkan.

GT Radial untuk semua

Demi kepuasan konsumen, kita pengguna di Indonesia sangat dimanja. ‘GT Radial’ untuk kendaraan penumpang? Ada. Untuk SUV? Ada. Untuk off-road?? Komersial? Industri? Ada, ada, ada! Ada karena percaya, ‘GT Radial’ adalah ban terbaik di Indonesia.

(Roda-2 dimanja juga? Tentu saja, tetapi namanya bukan ‘GT Radial’.)

Eksistensi ‘Gajah Tunggal’ & kualitas ‘GT Radial’

Selain kontribusi R&D dan teknologi, sejumlah faktor berperan menentukan keberhasilan di dalam mengangkat citra eksistensi ‘Gajah Tunggal’ sebagai produsen ban terbaik di Indonesia ‘GT Radial’.

Organisasi & Strategi

Manajemen — Ban terbaik hanya bisa tercipta berkat tata kelola yang baik atau ‘good corporate governance’. Berikut sederet apresiasi atau penghargaan terkait ‘good corporate governance’ yang diterima ‘Gajah Tunggal’.

‘Asia’s Best Managed Company in Indonesia’ (majalah ‘Euromoney’, 2006), ‘Primaniyarta Award’ (Kementerian Perdagangan Indonesia, 2008), ‘Anugerah Produk Asli Indonesia’ (APAI) atas merek asli Indonesia yang mendapat pengakuan dunia (harian Bisnis Indonesia, 2009), ‘Top 10 Indonesia’s best managed companies’ (majalah ‘FinanceAsia’, 2011), dan ‘Top 10 Indonesia’s best performing companies’ (majalah ‘Forbes’, 2011).

Lingkungan — ‘Gajah Tunggal’ juga mengantungi sejumlah sertifikat dan penghargaan berkenaan dengan penyelenggaraan industri berwawasan bersih lingkungan.

Penghargaan dan sertifikat lingkungan yang begitu banyak cukup meyakinkan dan semakin mengukuhkan eksistensi ‘Gajah Tunggal’ dan kepercayaan atas kualitas ‘GT Radial’ karena dikelola dengan baik atau ‘good corporate governance’.

Ekonomi

Penjualan — Membukukan penjualan net menembus di atas US$ 1 milyar tahun 2010, dalam kondisi krisis otomotif global, adalah luar biasa! Fantastis. Prestasi boleh dipandang sebagai ‘award’ atau penghargaan ‘tak-tertulis’ atas eksistensi ‘Gajah Tunggal’ dan kepercayaan atas kualitas produknya, ‘GT Radial’.

Dalam rupiah (Rp.) berapa ya?

“Experience the Performance, Discover the Value” — semboyan kepuasan konsumen. Maksudnya (kira-kira) begini, “nikmatilah berkendara dengan ban performa kelas atas dengan harga kelas menengah”. He.he… menduga-duga saja, mungkin betul. ‘GT Radial’ membidik pasar kelas menengah (‘Value’) dengan menawarkan “lebih”, kualitas performa setara kelas atas (‘Premium’).

Happy Anniversary ‘Gajah Tunggal’!

Ban terbaik di Indonesia ‘GT Radial’ sudah berbukti (proven). Posisi eksistensi ‘Gajah Tunggal’ di Indonesia dan dunia, semakin mantap dan kokoh. Kita bangga dan perlu mengangkat topi atas prestasi kerja keras 60 tahun ‘Gajah Tunggal’ melalui teknologi, kreativitas, inovasi, dan ‘good corporate governance’.

Satu contoh nyata sepak terjang anak bangsa yang patut diteladani di dalam mewujudkan impian menjadi ban terbaik di Indonesia ‘GT Radial’. Menjadi terbaik di dunia hanya soal waktu. Kita tunggu.

Happy anniversary ‘Gajah Tunggal’! Sukseslah ‘GT Radial’!

😀
Sumber:

1.  ‘Dapurpacu’: Materi Teks Kontes SEO GT Radial 2012
2.  mobil.otomotifnet.com
3.  Dokumen PT. Gajah Tunggal Tbk.
4.  Majalah Swa: ‘GT Radial Berhasil Rangkul 90 Negara’
5.  Forbes: Rolling Ahead
6.  Gambar, foto slide: Gajah Tunggal Annual Report 2010
7.  Musik latar: www.pacdv.com
8.  Wheel, Wikipedia

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tak Berkategori
8 comments on “Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
  1. AYRIY ZONE mengatakan:

    Sobat boleh tukar link gak nih, blog saya juga PR3, sama-sama PR3, kalau mau komen balik ya sobat..

  2. Romailprincipe mengatakan:

    Mengunjungi kawan lama😀

  3. blackbutterfly mengatakan:

    good…🙂

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: