Inilah Rahasia Mahir Membuat Program Komputer…

Mungkin banyak yang tidak memperhatikan terciptanya sebuah bahasa pemrograman komputer, erat kaitannya dengan janggut! Oh ya?

James Gosling JavaBahasa komputer apa yang populer sekarang? Java. Dipakai mendasari kerja perangkat elektronika moderen seperti ‘Android’nya Google dan aplikasi lainnya. Pencipta Java? James Gosling. Sepertinya janggut dan mereguk kopi dari pulau Jawa (Indonesia), mengilhami lahirnya bahasa ini. Hebatnya kopi Jawa, eh, bahasa komputer Java.

KenThompson DennisRitchie CSiapa tak kenal bahasa komputer ‘C’ yang masih tetap populer sampai kini? Penciptanya, duet Ken Thompson dan Dennis Richie, memelihara ‘rambut’ di dagu. Lebat lagi. Karena itukah ‘C’ populer? Pastinya, dikeroyok 2 janggut!

Bjarne Stroustrup  Cplusplus‘C’ kemudian dikembangkan Bjarne Stroustrup menjadi bahasa ‘C++’ . Sayang ‘C++’ tidak sepopuler bahasa asalnya ‘C’. Habis janggutnya dicukur sih.
 
 
John McCarthy LISPPernah dengar LISP? Ini bahasa komputer ‘jadul’ (1958) yang masih dipakai hingga sekarang untuk pengembangan sistem ‘cerdas buatan’ atau ‘artificial intelligence’. LISP masih terus disempurnakan banyak orang. Banyak ‘LISP’ generik lahir. Penciptanya, John McCarthy. Umur ‘LISP’ seumur janggutnya.
 
Larri Wall PerlTakhayul! Masa janggut dijadikan ukuran kesuksesan. Bahasa Perl juga sukses ‘tuh tanpa janggut. Betul, andai saja Larri Wall memelihara janggut, jangan-jangan ‘Perl’ lebih populer lagi.

Ada-ada saja, tidak mau kalah.
 
Thomas Kurtz BASICBagaimana dengan bahasa BASIC yang sangat terkenal itu? Tanda-tanda perlunya janggut sebagai kriteria sukses sudah terlihat sejak Thomas Kurtz menumbuhkan rambut di wajah, meski baru setingkat kumis!
 
 
Jadi untuk mahir membuat program komputer, baiknya memelihara kumis dan janggut (dan minum kopi Jawa)! Untuk pelajar SMK dan SMU yang keranjingan membuat program komputer, bersabar sedikit, janggut belum tumbuh. Tunggulah beberapa saat lagi sampai cukup umur, oke?
 

:D  (tak bisa membuat program komputer, maklum tak punya kumis tak punya janggut)

 

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam Lain-Lain, Tutorial
12 comments on “Inilah Rahasia Mahir Membuat Program Komputer…
  1. Janur mengatakan:

    hahaha… kirain ciyus.. Nice post, I love it

  2. ichans mengatakan:

    Nice Post😀
    Salam kenal dan di tunggu kunjungan baliknya ya d http://guenchanz.wordpress.com/
    Makasih😀

  3. adisupe mengatakan:

    wah, ada ya hubungannya janggut dan kumis dengan keahlian komputer? ada-ada saja…🙂

  4. jaka mengatakan:

    wkwkwkwkwk,,, ada ada aja gan,, tapi mungkin benar juga gan,, hehe,, pelihara ah..😛

  5. mucozz mengatakan:

    keren sekali..saya ingin menjadi seperti mereka..:D

  6. Edy Gunawan mengatakan:

    Menarik sekali Pak, Bapak dapat memandang suatu hal dari sudut pandang yang berbeda. Dan di jaman serba instant ini kita memang perlu belajar menghargai proses. Sabar, tekun, teliti, dan pantang menyerah. Kami tunggu tulisan Bapak selanjutnya . . .

    • riosetoblog mengatakan:

      mas Edy perlu berkumis, berjanggut, dan minum kopi jawa yang banyak! yang pasti memprogram pakai bahasa “mesin” di tingkat chip elektronika sudah ‘ngelotok’ ya..
      buat rekan-rekan yang belum tahu, mas Edy ini pakar debug program komputer IC/chipnya Atmel untuk seluruh dunia ..gara-gara banyak minum kopi bali? atau brem bali? hehe..

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: