Views rioseto’s blog Seratus Ribu!

rsblog new outlook 100.000 hitsTembus kemarin, tepatnya. Prestasi? Bisa dibilang begitu, ayo bersulang dengan …air putih! Di depan masih ada sejuta, didepannya lagi ada 10 juta, dst. It’s a never ending journey, sebuah perjalanan tanpa akhir, harus kerja keras, dan rayakan setiap keberhasilan sekecil apa pun.

Potensi komersial blog

Bermodal pengetahuan nil meluncurlah blog di bulan Juni 2009, nekat memasuki dunia blog yang serba gelap dan asing. Belajar otodidak, belajar sambil berbuat (dan nyontek). Berat? Tidak terasa, enjoy saja. Konten belum fokus topik tabrak sana tabrak sini banyak ngawurnya! Tersenyum menilik posting lalu karya ‘si anak bodoh nekat’. Banyak salahnya (nanti dikoreksi/diupdate). Tetapi di balik itu tumbuh satu spirit atau semangat baru …pantang menyerah. Bersemangat?

Iya, yakin potensi komersialisasi blog di masa depan biar pun belum tahu wujudnya apa. Bertekad blog harus jadi ‘mesin’ duit! Dari survai? Bukan. Klak-klik-klak-klik iklan, bukan. Bikin ringkasan? Juga bukan. Main-main valuta asing? Bukan. Jual jasa ala “Fiverr.com — Graphics, marketing, fun and more online services for $5”? Aha lucu dan menarik kalau punya keahlian khusus. Cobalah buka. Jual kursus atau training? Jual beli domain atau situs yang tidak laku, dikembangkan lalu dijual lagi? Ini sepertinya oke.

Berubah

Mimpi harus terwujud secepat mungkin, waktu cepat saja berlalu. Bertepatan 100ribu views, gambar header blog diturunkan, dibakar, diminum! Hehe, bercanda. Gundul, tak ada pemanis (tetapi seksi). Moto juga ganti “menuju sejuta views”.

Blog juga ikutan ‘lebaran’, ganti baju baru dari tema Vigilance ke Sight. Tema WordPress yang baru, Twenty Twelve, cantik dan bisa diprogram kecil-kecilan. Ada tutorialnya segala. Belum coba. Tetapi konten slideshow dan gambar header berganti-ganti seperti diulas posting lalu, sepertinya lagi nge’tren’. Banyak tema baru blog WordPress.com bermunculan menawarkan fitur ‘slideshow’. Icip-icip boleh kalau mau pakai bayar.

Dengan perkataan lain, mau tidak mau suka tidak suka kita harus siap belajar programming demi tampilan cantik. Kalau tidak, kalah dengan blog atau situs lain. Blog atau situs itu sudah menjadi produk seni, memrogram adalah pekerjaan seni.

Baru yang lain, situs? Sabar.. dalam seminggu situs toko online siap menggelandang keluar kandang! Masa ujicoba/percobaan. Enaknya, membedah satu topik di blog, demonya bisa disaksikan di situs baru.

Belajar dari masa lalu

Berikut statistik viewsnya dari WordPress dan peringkat blog dari Alexa:
Statistik 6 Sep 2012 WP dan Alexa
Data April 2012 di internet perkiraan ada 650 juta website didunia; 1/4 atau 160 juta adalah blog dan 5 juta ada di Indonesia. Peringkat rioseto’s blog di dunia dan di Indonesia, tidak memalukan ‘kan ya.
 
Lusa kita akan bereksperimen slideshow.
 
😀
 

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Dunia Wirausaha, Lain-Lain, Wawasan
3 comments on “Views rioseto’s blog Seratus Ribu!
  1. wijaya kusumah mengatakan:

    Gak kerasa ya pak kita ngeblog sdh lama. Jadi kangen nih kepengen kopdaran lagi, hehehe

    salam
    Omjay

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: