Programer dan Programing

Tidak tahu kenapa — Beberapa posting terdahulu memaksa kita belajar programing. Koding atau coding slideshow kemarin, teori tidak tahu tetapi bekerja. Tidak tahu kenapa. Beruntung kita, programer saat programing biasanya berujung, tidak bekerja dan tidak tahu kenapa.

Dia ‘boss’ — Seorang pembeli menunjuk seekor monyet dan bertanya harganya. “Rp. 45 juta.” Tanpa banyak bertanya si pembeli membayar dan membawanya pergi. Pembeli lain berkomentar ke penjual, mengapa harga monyet beberapa juta saja bisa semahal itu. Si penjual berkata, “Monyet yang di sana Rp.100 juta, dia bisa memrogram C, cepat, rapi, tanpa ‘bug’.” Kalau yang ini? “Oh ini monyet C++, Rp.500 juta, bisa object-oriented programming, juga Java.” Kalau ini? “Ini termahal yang kami punya.” Apa kebisaannya? “Entahlah, yang kami tahu semua monyet di sini memanggil dia ‘boss’!”

‘ID10T error’ — Sukar menentukan siapa lebih patut disalahkan, produsen atau konsumen. Dulu, konsumen mengira CD-ROM Drive adalah kelengkapan istimewa komputer untuk meletakkan secangkir kopi. Dulu konsumen mengeluh instruksi ‘Press any key’ tidak bisa dijalankan karena tidak menemukan tombol ‘Any’ … dst. Tidak mau dipersalahkan atau dipermalukan, dicarilah istilah untuk menimpakan kesalahan kepada ‘user’ memakai nama samaran ‘chair’ (kursi, tempat duduk ‘user’) untuk meledek,

PEBKAC = “Problem Exists Between Keyboard And Chair”
PICNIC = “Problem In Chair Not In Computer”
PIBCAK = “Problem Is Between Chair And Keyboard”

Ngeledeknya terkadang kelewatan, ‘one-delta-ten-tango’ atau ‘ai-di-ten-tango’ alias “Idiot” (gambar).

Siklus produk — ‘Menepuk air di dulang terpercik muka sendiri’, ledekan di atas sebenarnya menunjuk kepada para programer sendiri. Programer membuat produk yang diyakini bebas dari error, tidak ada bug. Tim uji berhasil menemukan 19 bug. Programer membetulkan 10, sisanya dilaporkan bukan bug. Tim uji membuktikan 6 masih tidak bekerja dan menemukan tambahan 20 bug baru.

Langkah di atas berulang bolak-balik.

Persaingan memaksa produk diluncurkan segera. User menemukan 171 bug. Programer setelah menerima upahnya menghilang entah ke mana. Programer baru membetulkan 171 bug tetapi menciptakan 238 bug baru.

Programer pertama mengirim surat dari tempat berliburnya ke tim uji. Tidak tahu isinya, tim uji rame-rame keluar dari perusahaan. Perusahaan dibeli kompetitor yang baru meluncurkan produk serupa dengan 717 bug. Windows error

Direktur baru pun direkrut, dia menyewa programer baru untuk mengulang kembali produk dari awal. Programer baru pun sibuk membuat produk dan meyakini terbebas dari error, tidak ada bug… .

Pilihan jitu — Seorang mahasiswa asyik ‘koding’ di bawah pohon rindang saat temannya datang bersepeda menghampiri. “Dari mana kamu dapat sepeda itu?” Tadi ada seorang gadis cantik naik sepeda dan berhenti di depan saya. Si gadis berkata, “Hai, saya kasih apa saja yang kamu mau.. ” sambil melepas seluruh busananya. “Pilihan jitu! Tak mungkinlah kamu pilih busananya.”

Kamus istilah programingEndless Loop: n., see Loop, Endless. Loop, Endless: n., see Endless Loop.

Di kamus istilah komputing,
DOS: Defunct (‘mati’) Operating System
OS/2: Obsolete Soon, Too
MACINTOSH: Most Applications Crash; If Not, The Operating System Hangs
APPLE: Arrogance Produces Profit-Losing Entity
MICROSOFT: Most Intelligent Customers Realize Our Software Only Fools Teenagers
IBM: I Blame Microsoft
COBOL: Completely Obsolete Business Oriented Language
LISP: Lots of Insipid (‘hambar’) and Stupid Parentheses

Dialog 2 data byte — Dua data byte ‘FF’ dan ‘7F’ bertemu. Data ‘FF’: “Apakah kamu sakit?” Data ‘7F’: “Aku baik-baik saja, hanya lesu sedikit.”

Anak ‘IT’ — “Ayah, dari mana datangnya bayi?” Hmm, begini. Ibumu bisa dianggap web server, ayah web browser. Ayah mengirim paket data kecil-kecil banyak ke ibu, ibu menambah dengan datanya sendiri, hasilnya instruksi, disusun jadi skrip, setelah menunggu sekian lama jadilah web page, lalu didownload lewat internet. Itulah kamu, Nak! Si anak, “Oh begitu, saya dari ibu server Apache atau IIS? Terus kenapa ayah dan ibu hanya memberi nama, tidak sekalian dengan password juga?”

Seorang anak dihukum menulis 500 kalimat di papan tulis ‘saya tidak akan menerbangkan pesawat kertas lagi di kelas”:

Seorang anak dimarahi habis-habisan oleh seorang ibu saat kaca jendela rumahnya pecah terkena bola, “Hei bocah, dimana rumahmu?” Si anak, ” ibrahimovicfans@saintgerman.de”.

Pengedar narkoba dan progamer — Apa perbedaannya?

Pengedar Narkoba Programer
Sebutan untuk klien, “Pemakai” Sebutan untuk klien, “Pemakai”
“The first one’s free!” “Download free trial version”
Asean membantu peredaran Asean membantu ‘debug’ kode
Istilah: Stick, Rock, Dime Bag, E Istilah: SCSI, RTFM, Java, ISDN
Sasaran pasar: remaja 14-25 tahun Sasaran pasar: remaja 14-25 tahun
Didukung industri produk baru ramuan lebih keras Didukung industri produk baru kecepatan lebih tinggi
Ketagihan DOOM, Quake, SimCity, Duke Nukem 3D
Kerjakan dengan baik dapatkan selebriti Warning! Error! Bugs!

Demo — Seorang programer ditanya panitia untuk memilih, neraka atau surga. Sebelum memutuskan programer bertanya apakah boleh melihat dulu. Boleh. Merasa tahu kondisi surga programmer ingin melihat neraka.

Berangkatlah programer ke neraka, sebuah pantai indah dengan matahari, sederet nona cantik berbikini sedang berjemur diri atau bermain voli, atau bersantai mendengar musik. Wow! Tanpa pikir panjang programer memutuskan, “Saya pilih neraka!”

Tiba-tiba semua berubah menjadi tempat mengerikan, dipenuhi mahluk menyeramkan. “Mana musiknya? Mana pantainya? Ke mana gadis-gadis cantik seksi tadi?”

“Tadi itu demo”.
 
😀
 

Tagged with: , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Blogging, Lain-Lain, Lucu, Humor, Fun
3 comments on “Programer dan Programing
  1. yufikbloggeruwet mengatakan:

    hahahahah….

    kurang tambahan kata lagi kang.
    JADI GUA HARUS BILANG WAAAAAAAAAAWWWW GITU…

    hahahaha…. ini motivasi atau sindiran kang.?????

  2. […] tampilan konten blog WordPress. Tidak, setelah peran mempercantik CSS diperlihatkan seperti lelucon posting lalu, CSS tidak bisa diterapkan. Tadi itu cuma […]

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: