12 comments on “Mau Buka Situs Lebih Cepat Rampingkan Gambar
  1. […] teknik ‘rampingkan’ gambar (dimensi, ukuran berkas) dan ‘isikan data’ gambar, diperlukan juga teknik manajemen […]

  2. riosetoblog mengatakan:

    @pursuingmydream: dimensi A x B piksel = ‘luas’ = AB piksel, kayak kapling tanah aja; diperkecil, ‘luas’ jadi lebih kecil (contoh foto 2); kalau saya mengerti maksud mbak mengecilkan size 50-60% itu adalah ‘kompres’ ukuran berkas, bukan dimensi. memang ‘size’ bisa diartikan kedua-duanya, kita yang harus ngerti sendiri he.he..

    coba deh test pakai program ‘GTmetrix’ di posting sesudah ini, lalu test juga blog ini untuk perbandingan.

  3. pursuingmydream mengatakan:

    125 kb itu apakah sudah cukup bagus Rio? kualitas kamera mungkin juga berpengaruh?. Saya selama ini masih gunakan min. 250 kb, jadi kalau gambarnya diklik besarrr😀. Saya tidak gunakan melebihi 500kb karena maklum blog gratisan spt kita harus irit2 space.

    • riosetoblog mengatakan:

      125 kB untuk 1 laman/page mbak bukan 1 foto. Setiap foto dikompres; kalau mau lihat versi gedenya tinggal diklik gambar. tadi. Minta ijin ambil 1 gambar gede dari blognya mbak Nella, Nanti saya udpate komen ini ya…

  4. Semar Bingung mengatakan:

    Saya sangat setuju dengan teknik yang diuraikan dalam artikel di atas, karena saya pun melakukan hal yang demikian yaitu melakukan kompresi pada gambar yang akan diterbitkan.

    Dan oleh sebab itulah saya juga tidak terlalu banyak menggunakan gambar dalam setiap elemen halaman dan lebih memilih untuk menggunakan gradasi warna.

    Oh ya, btw terimakasih ya Sob atas kunjungan dan berkenannya mengeposkan komentar di blog saya. Salam kenal balik dari saya.🙂

  5. abedsaragih mengatakan:

    Kalau saya ukuran gambar untuk positng saya buat ukuran 125 x 125.Saya kira ini udah cukup bagus untuk mengurangi beban loading blog.

    • riosetoblog mengatakan:

      betul sudah cukup bagus, barusan eksperimen kecil: dari kamera 640×480 (150kb:tanpa-exif), krop 480×480(44kb), ‘terpaksa’ resize 125×125(5kb), hasilnya seperti ini:
       (640×480, klik)

Silakan komentar, 'like' juga oke

