Tips dan Trik Posting WordPress Dari Luar

Meluncurkan posting WordPress dari luar bukan hal baru. Saat ponsel sedang di tangan, pakai ponsel untuk bikin posting. Saat kita di email, ya pakai email untuk bikin posting. Saat di Flickr, yang pakai editor Flickr untuk bikin posting. Saat sedang offline, ya pakai editor yang nyambung ke WordPress untuk bikin posting. Tidak selalu harus pakai WordPress untuk membuat posting.

Tren sekarang begitu rupanya. Berikut tips dan trik cara gampang posting di WordPress dari luar menggunakan foto sebagai obyek, mengikuti alur pikir gambar di bawah,
Posting-WP-dari-luar

Tips dan trik posting dari luar

BlogDesk — sedikit lebih canggih dari NotePad karena bisa menerima foto dan bisa konek ke WordPress. BlogDesk bekerja offline yang memudahkan kita bikin artikel saat gagasan bagus datang tiba-tiba. Tulis segera, tambahkan foto, dan simpan. Datang ide lain, tulis, tambah foto, simpan. Klik ‘Post’ kapan saja artikel siap posting di WordPress. Enak juga. Keuntungan lain, kita punya arsip.

Flickr — sedang sibuk di Flickr? Pilih foto, klik ‘Share’, klik ‘WordPress’, buat artikel di editor. Lihat posting sebelum ini. Klik ‘Post’ ..horee!

Email — sedang di Yahoo? Tidak masalah. Kirimkan email ke ’email’ akun kita di WordPress. Ada lho, coba buka ‘Dashboard–My Blogs’, ada ‘Post by email’? Klik ‘Enable’. Voila! Alamat ’email’ WordPress kita ada di sini. Kirimkan posting yang dibuat di Yahoo ke alamat ini.

Tidak suka dengan email ini? Klik ‘Regenerate’, muncul nama email baru. Lanjutkan sampai dapat email ‘cantik’. Mengirim posting dari Google atau email lainnya, belum dicek.

Jangan tanggung, cantumkan sekalian alamat ’email’ upload Flickr (harus punya akun). Klik ‘Send’. Horee.. sudah ada di WordPress dan Flickr. Sekali gebuk! Dan cepat. Belum sempat coba menampilkan posting rame-rame di FB, Twitter, Pinterest. Asyik banget kalau bisa.

Ini hasilnya,
email-wpflickr-osaka

Pakai untuk menaikkan jumlah visitor ke blog

Posting dari luar menunjukkan koneksi atau link WordPress dengan media di luar. Tidak penting lagi di mana kita bikin posting, asal ada editor dan ada koneksi dengan berbagai media seperti blog, foto, video, sosial,…, jadi. Unggah sekali, muncul disana-sini. Lihat mudahnya Flickr kontak bolak-balik dengan email.

Gejala ini mulai muncul di WordPress yang kini dilengkapi plugin Facebook. Wah, WordPress mau berfungsi ganda jadi media sosial juga?

Untuk kita, interaksi antar media ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai strategi menggiring visitor berkunjung ke blog. Cobalah bom media dengan artikel bagus pakai teknik di atas dan lihat hasilnya. Boom! (Begitu harapannya.)

Are you ready?

Update: mbak ‘Pursuing My Dream’ Nella mendukung posting ini dengan fakta, lihat komentar, yang luar biasa cepat. Thanks, Sis.
 
😀  (mau coba buktikan ‘ah)
 

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam Blog Tips dan Trik, Blogging, Wawasan
11 comments on “Tips dan Trik Posting WordPress Dari Luar
  1. ahmad nur hadi berkata:

    terimakasih mas,

    akan mulai ku coba….doanya ya mas.

  2. SONI berkata:

    terima kasih atas info yang sangat bermanfaat, jangan lupa berkunjung ya ke http://sonihaji.com

  3. riosetoblog berkata:

    Buat yang penasaran seperti apa hasil posting WordPress dari

    BlogDesk:

    Flickr:

    😀

  4. Erit07 berkata:

    Tips bagus,salam knal yah.

  5. danirachmat berkata:

    Mantab. MAu juga ah coba posting dari email. 😀

  6. pursuingmydream berkata:

    Untuk pertama kalinya saya dapat kunjungan 153 dari Facebook :D.

    • riosetoblog berkata:

      Wow selamat! Luar biasa.. jadi dongeng di posting ini bener ya! Mbak Nella bantu bikinin dong review blog ini, nanti aku juga bikin review blog ‘PursuingMyDream’. Biar rame, lalu kita lihat bareng hasilnya. Hehe.. 😀 (update postingnya ah!)

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Translate • Terjemahkan
Foto Minggu Ini
Boneka Jepang Geisha

Belajar memotret boneka dengan lampu kilat

%d blogger menyukai ini: