Blog Memotret Otodidak Akhirnya Meluncur

kamera koleksiHobi memotret sebetulnya sudah lama dijalankan. Sejak 20 tahun lalu; ketika itu memotret asal saja, tanpa arah dan tujuan. Tidak mengerti motret pokoknya senang. Lalu berhenti lama sampai kemarin ini. Lupa punya 5 kamera ‘ja-dul'(!) termasuk kamera plastik ‘Barbie’. Kesemua memakai film yang harus diproses dulu secara kimia sebelum jadi foto. Eh, ada 1 yang digital. Yang ini prosesnya cukup ‘Photoshop’ atau ‘Lightroom’.

Mana hasil terdahulu? Hehe… tidak ada. (Malu.) Tidak puas dengan hasilnya. Gara-gara posting foto lalu seperti diingatkan untuk mulai memotret lagi. Mau bersungguh-sungguh belajar lagi kamera dan teknik memotret. Tidak apa-apa dari bawah. Pakai kamera saku digital seadanya juga oke. Dan semua pengalaman ditulis di blog untuk catatan sendiri. Begitu ceritanya, dan…

Blog memotret otodidak akhirnya meluncur

blog foto otodidak
Posting dikemas dalam bahasa mudah, yang dapat dipikirkan secara logika, biar teman-teman yang baru saja memasuki dunia fotografi bisa mengikuti. Bahasa ‘tinggi’ dunia fotografi sebisa-bisa dihindari.

Begitulah dalam sehari, waktu disisihkan belajar fotografi dari internet. Selesai membaca coba memotret di sekitar rumah untuk membuktikan, besoknya keluar rumah naik ke atap gedung 8 lantai punya orang dan ‘pret’! Hasilnya foto header blog di atas. Belum bagus, tapi lumayanlah. Dalam 2 minggu terasa kemajuannya, tahu kamera saku digital ternyata terbatas kemampuannya; kamera sukar mengejar foto sebagus hasil kamera seharga mendekati sepuluh juta apalagi ratusan juta! Wow.

Rupanya yang bikin mahal itu teknologi urusan cahaya, sensor elektronika pengganti film dan lensa kaca. Mencoba melupakan teknologi, sebagai pemula cukuplah memeras habis kemampuan kamera yang dimiliki dulu dan diposting di blog baru. Perjalanan masih panjang. Kamera ‘ja-dul’ Contax, Yashica, Pentax, biarlah istirahat dulu menunggu jadi koleksi barang antik yang laku dijual mahal. Hehe, dasar.

Selamat menikmati fotootodidak.wordpress.com! Tinggal klik link di widget.
 
:D  (tugas posting bertambah untuk 2 blog, di’enjoy’ aja)
 

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Blogging, Lain-Lain
7 comments on “Blog Memotret Otodidak Akhirnya Meluncur
  1. JNYnita mengatakan:

    *menyimak*
    hhhhm, 20 tahun yang lalu, aku br masuk nol besar mas, baru mulai bisa baca.. :p

  2. Larasati mengatakan:

    selamat..

  3. Erit07 mengatakan:

    Indah,potret terussss….

  4. pursuingmydreams mengatakan:

    Asyikk aku bisa belajar motret yang bagus. Langsung melucnur ke blognya🙂.

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: