Contoh Proyek Di WordPress

Dua posting artikel di bawah dibuat memakai fitur ‘Portfolio’ di ‘dashboard’. Selesai, portfolio bisa ditampilkan sendiri, atau ditampilkan di posting blog seperti di bawah dengan menuliskan kode-ringkas (shortcode), [portfolio]. Betul, mirip posting dalam posting!

WordPress menyadari perluya memisahkan posting biasa yang usang dengan waktu, dengan posting yang memiliki nilai pengetahuan. Ke depan isi blog ini tampaknya akan banyak memanfaatkan fitur portfolio untuk artikel tipe pengetahuan. Istilah WordPress, ‘proyek’. Di bawah contoh proyek ‘WordPress’, yaitu kumpulan artikel pengetahuan tentang kutak-katik blog WordPress.

contoh Proyek di WordPress

Portfolio Di WordPress

Konten blog WordPress dibangun oleh Posts, Pages, Media, dan Links. Kini bertambah 1 lagi, ‘Portfolio’. Apa ini, apa maksudnya, untuk apa? Bagaimana cara mengisinya, seperti apa tampilannya? ‘Portfolio’ dapat dipandang sebagai ‘album’, tempat mengumpulkan karya kita yang sejenis, mirip ‘galeri’

Beri peringkat:

Galeri di WordPress

Galeri Di WordPress

Galeri adalah kumpulan foto/gambar. Posting ‘Tips Membuat Galeri Foto di Blog WordPress’ memakai fitur ‘Posts’, sekarang diulang memakai ‘Portfolio’. Klik ‘Portfolio’, klik ‘Add New’. Lakukan hal sama seperti kita membuat posting. Persiapan Membuat Galeri Klik ‘Add Media’ (muncul pustaka media)

Beri peringkat:

Ditulis dalam Blogging

Silakan komentar, 'like' juga oke

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: