Wearable Computer

Wearable Computer (konsep)Wearable artinya bisa dipakai. Apa? Komputer bisa dipakai, seperti baju begitu? Hehe.. iya, di sejumlah posting terdahulu tanda-tanda itu sudah terlihat. Komponen elektronika yang namanya transistor, sudah demikian kecil sehingga bisa diintegrasikan ke mana saja.

Subtrat. Bagi yang sempat mengenal dunia elektronika di sekolah (SMP? SMU?), rangkaian elektronika ditempelkan di atas alas (istilahnya substrat atau platform) yang disebut dengan PCB (printed circuit board). Warnanya kehijauan atau kecoklatan. Bagi yang belum pernah, coba ‘deh intip bagian dalam TV atau radio yang ada di rumah.

Pakaian Komputer. Selain PCB  sekarang platform atau substrat elektronika juga bisa diterapkan di atas tekstil atau di badan kita. Gambar memperlihatkan contoh pakaian yang dipasangi perangkat set komputer Xybernaut MA-V (yang di pinggang itu: Intel Mobile Celeron 500 MHz, harddisk 5 GB,  256 MB RAM, Windows XP), dilengkapi monitor HMD (head mounted display), peralatan navigasi (GPS global positioning system dan sensor magnetik), dan tak ketinggalan, mouse!

Di awal pasti tampak aneh tetapi lama kelamaan terbiasa, bahkan jadi mode! Ada yang berminat pesan? Bergegaslah, karena tidak berapa lama lagi perangkat ini akan meng”hilang”, menyatu dengan pakaian dan tubuh kita. Nantikan artikel berikutnya, “Sim-Sala …Bim“.

Belum diperlihatkan di pakaian, peralatan komunikasi. Kita berharap sebuah telepon seluler unik seperti gambar dapat menjadi kenyataan. Telepon ini diikat di atas punggung tangan yang menganggur, jari kelingking jadi mikrofon dan ibu jari jadi speaker… “good morning Sir, this is rio speaking, may i help you?”

Menarik.

Sedikit ribet tak mengapalah, yang penting nyentrik, gaya!

😀  

Tentang

seorang warga senior yang ingin dan senang berbagi pengalamannya menjelajah kepada generasi muda.. -- a senior citizen who is willing and enjoy sharing his traveling experiences to the next young generation..

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam Tidak Dikategorikan
4 comments on “Wearable Computer
  1. Hanster berkata:

    waahhh… waahhh…
    Makin canggih aj tegnology….

Silakan komentar, 'like' juga oke

Translate • Terjemahkan
Foto Minggu Ini
Kereta Api di Jembatan Cikubang Purwakarta

Kereta api melintas di atas jembatan Cikubang Purwakarta